Wakil Bupati Blitar Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional

BLITAR KAB –Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso, S.H, M.H bersama Kapolres AKBP Leonard M Sinambela, S.H, S.IK, M.H, Irdam Kodam V Brawijaya Brigjen TNI Ari Subekti, Danrem 081 Kolonel Inf Waris Ari, Dandim 0808 Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono, S.Sos., M.Han, Danyon 511 Letkol Wahid meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi nasional di Stadion Glora Bumi Penataran, Rabu(7/7/2021).

Makdhe Rahmat mengatakan TNI Polri Kapolres Kabupaten dan Kota semua mendukung vaksinasi diteruskan di tanggal 15 Juli yaitu serbuan TNI AU dari Danlanud Malang. Adapun target serbuan vaksinasi nasional minimal 70% ataupun lebih dari itu.

Wabup menghimbau seluruh masyarakat selama pelaksanaan PPKM Darurat tetap berada di rumah. Nantinya selama pelaksanaan PPKM Darurat Dinas Sosial akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya sudah menghimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah, nanti dari Dinsos akan berjalan dan melihat warga yang kekurangan,”ujarnya.

Selama pelaksanaan PPKM Darurat Wabup meminta seluruh Camat, Kepala Desa melaksanakan gotong royong untuk warganya yang isolasi mandiri. “Adat kita kan timur jadi gotong royong dan dari pemkab akan membantu sembako untuk memenuhi selama PPKM Darurat masyarakat yang kekurangan,”bebernya.

Sementara itu, Irdam V Brawijaya menambahkan bahwa pelaksanaan serbuan vaksin diberikan kepada 1500 namun telah menyiapkan lebih dari target yang ditentukan yaitu 1800. Dia berharap serbuan vaksinasi di wilayah Kabupaten Blitar dapat mencapai target.

“Semoga hari ini sesuai dengan target selesai, kalau pun tidak selesai akan kami siapkan di hari berikutnya. Nantinya pak Wabub juga siap mendukung pelaksanaan vaksin yang sebentar lagi akan menerima sebanyak 50 ribu. Mudah-mudahan seluruh warga Kabupaten Blitar mendapatkan vaksinasi Covid-19 sehingga segera tercapai minimal 70% seluruh warga Kabupaten Blitar,”tandasnya. Pelaksanaan serbuan vaksinasi nasional dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …