Tiga Cara Hindari Kanker Payudara

(Tiga Cara Hindari Kanker Payudara) – Penerapan gaya hidup yang tidak sehat diduga kuat menjadi salah satu faktor pemicu munculnya kanker payudara. Terlebih jika asupan makanan terhadap tubuh tidak sehat serta aktivitas yang kurang gerak menjadi kebiasaan dapat menyebabkan seseorang rentan terhadap kanker ini.

Pada umumnya wanita merupakan seseorang yang rentan terkena Kanker payudara, meski pada pria juga dapat terkena kanker jenis ini, namun jumlahnya sangat sedikit sekali.

Seorang ahli diet Elizabeth Ward mangatakan jika terdapat hubungan antara makanan sehat serta olah raga terhadap pencegahan kanker payudara. Seperti dilansir ShekNows, berikut ini merupakan tips yang dapat dilakukan untuk menghindari dan mencegah serangan Kanker Payudara:

Memilih makanan yang kaya nutrisi serta mengontrol kalori
Memilih makanan yang rendah kalori serta kaya akan protein efektif untuk mencegah terhadap serangan kanker payudara. Ketika sarapan, dapat mengganti nasi dengan
biskuit yang terbuat dari gantum utuh (oat), disamping mengenyangkan juga mempunyai kandungan serat yang sehat terhadap kesehatan.

Menghindari asupan makanan yang mengandung tinggi akan kalori secara berlebihan dengan memperbanyak mengonsumsi buah merupakan pilihan menu makanan yang sehat. Hal ini dikarenakan buah mempunyai banyak nutrisi dan antioksidan yang sangat diperlukan oleh tubuh.

Mengonsumsi lebih banyak protein dari pada karbohidrat
Semua jenis makanan yang mengandung protein maupun karbohidrat sama-sama dapat mengenyangkan. Namun, makanan yang tinggi protein mampu memberikan rasa kenyang lebih lama, terlebih jika makanan tersebut mengandung banyak Vitamin D serta Kolin. Asupan nutrisi Vitamin D serta kolon efektif untuk mengurangi risiko terkena serangan kanker payudara.

Melakukan olah raga minimal 35 menit setiap hari.
Dengan berolahraga seperti menggerakkan badan dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh (Sistem Kekebalan Tubuh) yang dapat bermanfaat untuk mencegah terjadinya berbagai serangan penyakit termasuk kanker payudara. Disamping itu, dengan berolahraga setiap hari juga akan melangsingkan tubuh atau menjaga berat badan tetap terkontrol.

Biasanya ketika seseorang terkena kanker payudara akan mengalami beberapa hal (gejala) seperti muncul benjolan, kerusakan di daerah puting, rasa nyeri yang muncul dan hilang dengan cepat. Jika anda mengalami hal ini segera periksakan ke dokter / klinik terdekat untuk memperoleh pengobatan.

Cegah Kanker Payudara

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …