Tidur disebuah ruangan dengan lampu yang menyala terang, jika dilakukan seseorang secara berulang-ulang dalam jangka waktu yang panjang, ternyata dapat memicu terjadi resiko cepat gemuk pada orang tersebut.

Waspada! Tidur Dengan Kondisi Lampu ini Bikin Anda Cepat Gemuk

coklats.com – Tidur disebuah ruangan dengan lampu yang menyala terang, jika dilakukan seseorang secara berulang-ulang dalam jangka waktu yang panjang, ternyata dapat memicu terjadi resiko cepat gemuk pada orang tersebut. Anda penasaran mengapa hal tersebut dapat terjadi? Berikut penjelasannya.

Sebagaimanana dikutip dari timesofindia (26/05/2015), sebuah studi terbaru, mengungkapkan bahwa para Ahli tidak menganjurkan Anda, untuk tidur di sebuah ruangan dengan keadaan lampu yang menyala. Pasalnya, hal itu akan mempersulit pembakaran kalori, sehingga akan lebih mempercepat kenaikan bobot badan atau cepat gemuk.

Pernyataan tersebut juga berlaku bagi seseorang yang tidur, dengan keadaan televisi yang masih menyala dan tidur di dekat ponsel. Hal ini telah ditelaah, dari temuan sebuah survey yang melibatkan responden dari berbagai kalangan, oleh para peneliti dari Leiden University Medical Centre, Belanda.

Para peneliti mengungkapkan, apabila kita tidur di sebuah ruangan dengan kondisi lampu, televisi dan tidur di dekat ponsel, akan menyebabkan sel-sel lemak didalam tubuh bertahan (tidak bekerja aktif), dan tidak dapat membakar kalori. Sehingga dianjurkan, saat kita tidur semua lampu dan gadget harus dimatikan. Bukan hanya itu, para peneliti tersebut juga mengatakan, bahwa peningkatan prevalensi obesitas yang berkaitan dengan pola tidur akan terganggu karena pengaruh cahaya yang terang.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …