5 Buah Ini Untuk Merawat Wajah Secara Alami

Perawatan wajah adalah salah satu jenis perawatan yang paling banyak dilakukan oleh orang, khususnya bagi kaum perempuan. Memiliki kulit wajah putih, bersinar, dan bebas dari iritasi seperti jerawat diinginkan oleh banyak orang. Perawatan kulit wajah ada banyak caranya. Salah satunya adalah dengan merawat wajah secara alami. Kali ini, perawatan wajah alami yang akan dibahas adalah perawatan wajah dengan menggunakan buah.
Berikut akan kami sedikit sajikan tentang beberapa manfaat buah untuk melakukan perawatan wajah secara alami, untuk hasil terbaik ada baiknya tetap teman-teman konsultasikan terlebih dahulu dengan konsultan kecantikan wajah pilihan teman-teman semua,

1.Jeruk nipis

Zat anti oksidan dan vitamin C yang dikandung oleh jeruk nipis berguna untuk membuat pori-pori kulit menjadi kecil, mencerahkan serta menghaluskan kulit. Merawat wajah secara alami dengan menggunakan jeruk nipis tidak sulit. Pertama ambil satu buah jeruk nipis dan dibelah dua. Peraslah jeruk nipis. Airnya diambil kemudian di oleskan secara merata ke seluruh kulit wajah. Biarkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, cuci dengan menggunakan air hangat. Terakhir basuh kembali wajah dengan menggunakan air dingin.

2.Tomat

Tomat juga adalah buah yang kaya dengan anti oksidan. Buah ini membantu kulit untuk menangani iritasi yang timbul karena sinar matahari, mencerahkan kulit, serta mengurangi komedo. Cara penggunaannya, haluskan satu buah tomat. Campur dengan madu sebanyak satu sendok. Setelah itu, campuran dioleskan di kulit wajah. Biarkan sekitar seperempat jam. Terakhir, cuci wajah dengan menggunakan air hangat.

3.Apel

Buah satu ini membantu pengurangan kelebihan minyak di kulit wajah. Untuk merawat wajah secara alami, cukup dengan menghaluskan satu buah apel. Blender bisa digunakan untuk menghaluskannya. Dianjurkan untuk tidak menambahkan air saat buah sedang diblender. Kemudian oleskan apel yang telah halus, diamkan selama kurang lebih setengah jam. Terakhir, bilas wajah dengan menggunakan air bersih.

4.Pisang

Kegunaan pisang adalah untuk meremajakan, melembabkan, dan mengenyalkan kulit wajah. Untuk memanfaatkan buah pisang, kupas kulit lalu haluskan. Sebaiknya pilih jenis pisang ambon. Kemudian tambahkan madu sebanyak satu sendok pada pisang yang telah dihaluskan. Oleskan di wajah secara merata. Biarkan sekitar setengah jam. Terakhir bersihkan wajah dengan kapas lalu basuh muka dengan air hangat.

5.Mentimun

Buah mentimun tampaknya tidak asing lagi digunakan sebagai salah satu cara merawat wajah secara alami. Noda-noda hitam di kulit wajah akan terangkat dengan menggunakan mentimun. Kulit pun akan tampak lebih bersinar. Untuk menggunakan buah ini, potong satu buah mentimun yang cukup besar lalu ambil setengahnya saja. Kupas sampai bersih. Bahan lain yang perlu ditambahkan adalah susu tanpa lemak sebanyak satu sendok dan yoghurt satu sendok. Semua bahan ini kemudian dicampur dan diblender sampai halus. Hasil campuran tadi kemudian diusapkan ke wajah. Tunggu sekitar 20 menit lalu bilas wajah menggunakan air hangat.

Penulis:-
Editor:-
Pada:-
Sumber:Website

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …