6 Manfaat Kesehatan Jahe Untuk Tubuh
ilustrasi Herbal Jahe (img: © blogdetik/com)

Manfaat Konsumsi Jahe Secara Rutin

Dilansir dari laman goodhouse keeping, manfaat konsumsi rebusan jahe secara rutin dapat membantu meredakan mual. Jika kita merasa mual, maka dengan mengonsumsi air jahe bisa menjadi cara untuk meredakan mual. Jahe juga dapat digunakan sebagai pereda mual di pagi hari. Rimpang jahe merah bermanfaat meredakan rematik sebab mengandung minyak asiri serta memiliki efek farmakologis antirematik.

Jahe merupakan salah satu jenis tumbuhan herbal yang disarankan untuk ditanam di pekarangan rumah. Tanaman Herbal ini sudah dikenal memiliki manfaat yang luar biasa. Manfaat jahe bisa kita dapatkan dengan cara merebusnya dan dijadikan minuman. Apalagi saat cuaca di musim penghujan, minuman jahe banyak dicari untuk menghangatkan tubuh.

Diwartakan dari laman halodoc, berikut 5 Manfaat Jahe yang Direbus untuk Kesehatan

  • Mengurangi Reaksi Alergi. Kamu mengalami beberapa gejala reaksi alergi? Jangan khawatir karena minuman jahe mampu meredakan reaksi alergi. Ini karena jahe memiliki efek antiradang yang bisa meredakan reaksi peradangan akibat alergi.
  • Menurunkan Berat Badan. Jika kamu sedang berusaha menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, maka mengonsumsi minuman jahe bisa menjadi salah satu caranya. Meski masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut, tetapi saat kita minum teh jahe hangat maka bisa membuat kita merasa kenyang.
  • Meredakan Nyeri Haid. Kondisi ini merupakan masalah rutin yang sering dialami wanita. Nah, sebuah penelitian menunjukkan bahwa minuman jahe bisa meredakan nyeri ini. Ada penelitian juga yang mengatakan bahwa efektivitas minuman jahe dalam mengatasi nyeri haid tidak kalah dari obat antinyeri yang disarankan dokter.
  • Meredakan Nyeri Sendi dan Otot. Selain nyeri haid, minum air jahe rebus efektif meredakan nyeri sendi akibat peradangan dan nyeri otot. Manfaat jahe ini karena jahe memiliki sifat antiradang alami.
  • Mencegah Risiko Penyakit Jantung. Kandungan antioksidan, mineral, dan asam amino dalam minuman jahe ampuh mencegah penyakit jantung. Rutin mengonsumsi minuman jahe dapat meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan kolesterol, meredakan nyeri ulu hati, mencegah serangan jantung, dan menurunkan tekanan darah.

Check Also

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat dan Alami

Jerawat merupakan masalah kesehatan yang jika dibiarkan dapat merusak wajah. Berdasarkan tingkatannya, jerawat ada yang …