8 Cara yang membuat Hidup anda lebih menyenangkan

Apakah Anda sedang merasa hidup dan pekerjaan Anda menjemukan? Rutinitas bekerja kadang menguras energi dan tak jarang mengendurkan semangat Anda untuk memulai hari esok. Akibatnya Anda merasa hari berjalan biasa-biasa saja dan semangatpun ikut menurun. Jangan biarkan kejenuhan ini membuat Anda kurang berkonsentrasi dalam bekerja, sehingga berakibat fatal pada pekerjaan yang Anda lakukan. Buatlah hari-hari Anda menjadi istimewa dan dapatkan kembali gairah bekerja Anda dengan tips berikut yang kami lansir dari Inc.com:

1. Pelajari Hal Baru

Kini Anda dapat belajar sesuatu yang sederhana dari website seperti training atau kelas online mengenai bidang yang Anda sukai, seperti bahasa asing atau ilmu manajemen yang lebih spesifik. Hal ini akan merangsang cara berpikir Anda dan menguatkan kembali tujuan hidup Anda.

2. Tingkatkan Daya Saing untuk Dipromosikan

Jika Anda merasa layak dipromosikan, berjuanglah untuk mendapatkan itu. Persiapan dan strategi yang matang akan menimbulkan sensasi dan energi. Apalagi jika Anda berhasil mendapatkan posisi tersebut.

3. Memulai Bisnis

Jangan berharap menjadi the next Mark Zuckerberg. Tetapi apa salahnya mulai menjalankan bakat Anda dalam usaha online mengingat dunia itu bisa memberikan pencerahan dan menambah uang tambahan untuk Anda.

4. Wisata Alam

Terkurung dalam aktifitas yang itu-itu saja akan membuat emosi Anda tidak stabil. Coba nikmati nuansa alam yang sejuk dengan aktifitas seperti camping dan olahraga ekstrim yang berbahaya bersama keluarga atau teman. Tidak hanya itu, pemandangan, udara segar, warna-warna bukit akan meremajakan energi Anda kembali.

5. Lakukan Hal yang Menantang

Menyenangkan diri sendiri akan membuat adrenalin terpacu. Apalagi mencoba keberanian untuk melakukan hal-hal yang menantang, seperti panjat tebing atau berbicara di depan umum. Jika Anda merasa itu berlebihan, coba menghibur diri dengan karaoke bersama, hal itu bisa menimbulkan kepercayaan diri Anda dan mewarnai suasana hati Anda.

6. Pilih Orang-orang yang Menyenangkan

Berhentilah memaksakan diri Anda untuk bergabung dengan aktifitas atau orang yang membosankan. Energi Anda akan terkuras dengan keluhan dan sederet hal negatif dari mereka. Berada di lingkungan orang yang mempunyai telenta positif akan menggiring Anda ke lingkungan yang produktif. Pastikan Anda dikelilingi orang-orang yang berenergi dan menarik.

7. Buat Karya yang Kreatif

Berurusan dengan setumpuk kertas dan sekelumit angka-angka akan menumpulkan sisi kreatif Anda. Coba eksplor bakat terpendam Anda seperti membuat film, video atau sekadar gagasan-gagasan liar. Hal ini bisa Anda lakukan hanya dengan gadget Anda.

8. Olahraga

Aktifitas fisik seperti olahraga akan meredakan stress dan melepaskan ketegangan yang timbul karena tekanan. Bahkan kadang ide-ide Anda bisa keluar pada saat latihan. Pergi bersepeda, lari atau berenang akan membuat Anda merasa baik dan terlihat lebih enerjik.

Lakukan salah satunya dan lihat apakah energi Anda bertambah dan pekerjaan Anda terasa istimewa?

Penulis:-
Editor:-
Pada: Jumat 2 November 2012
Sumber:Website

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …