Heboh Warga Kalimantan Tangkap Hantu Komukondong Pemakan Bayi, Seperti Ini Bentuknya

Sebuah foto penampakan hantu kumokondong yang berhasil ditangkap warga membuat heboh. Foto mengerikan ini menjadi viral di media sosial.

Hantu kumokondong adalah sosok makhluk khas Kalimantan yang sangat suka memakan bayi yang baru dilahirkan. Bentuknya sendiri sangatlah menyeramkan. Kepalanya menyerupai wanita menyeramkan, kemudian memiliki badan yang hancur, sehingga menampakkan organ dalam tubuhnya, dan tidak memiliki kaki.

Tertangkapnya makhluk menyeramkan ini bermula ketika salah satu warga melaporkan bayinya hilang. Warga pun akhirnya bergotong royong untuk mencari bayi tersebut. Tak lama kemudian, warga menemukan bayinya yang sudah dalam kondisi mengenaskan.

Hingga pada suatu malam, beberapa warga mendengar ada suara aneh menyerupai suara ayam. Ketika diselidiki, ternyata suara itu berasal dari kumokondong yang berniat ingin menculik seorang bayi.

Resah dengan kemunculan kumokondong, para warga pun akhirnya meminta bantuan kepada ahli spiritual setempat. Hantu kumokondong tersebut akhirnya berhasil ditangkap.

Berdasarkan informasi warga Kalimantan, kumokondong adalah hantu jadi-jadian atau jelmaan dari seseorang yang sedang menyempurnakan ilmunya atau bisa juga sebagai pesugihan.

Sementara beredar juga mitos, apabila seseorang bisa menangkapnya, maka dia akan menjadi kaya. Namun dengan satu syarat yaitu selalu memberinya makan berupa bayi yang baru lahir.

Tak hanya itu saja, ada juga mitos lainnya yang menyebutkan jika ada yang menemukan sosok kepala kumokondong, maka tubuh aslinya akan menjadi busuk. Namun jika ada yang menemukan tubuh aslinya, dan mengisi tubuhnya dengan pecahan kaca, maka si pelaku selamanya akan menjadi hantu kumokondong. Demikian dikutip dari merdeka.com.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu percaya dengan hal ini?

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …