Pemkab Blitar Gelar Malam Tirakatan Hari Jadi Blitar ke 697 Secara Virtual

BLITAR KAB – Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Ketua Dekranasda dan beberapa Kepala OPD menggelar malam tirakatan Hari Jadi Blitar yang ke-697 diikuti secara virtual oleh Camat, Kepala Desa/Kelurahan, Rabu (4/8/2021).

Malam tirakatan diawali dengan santunan yatim piatu yang dilaksanakan di Pendopo Ronggo Hadinegoro. Mak Rini mengatakan bahwa malam tirakatan mengajarkan untuk selalu bersyukur, sabar dan tetap semangat menghadapi ujian pandemi Covid-19.

“Jadi, tahun ini merupakan tahun kedua kita memperingati Hari Jadi Blitar di tengah pandemi Covid-19. Bahkan saat ini, kita sedang menjalankan PPKM Level 4 Jawa –Bali. Sehingga peringatan Hari Jadi Blitar ke-697 ini kita rayakan dengan sangat sederhana, tidak banyak melibatkan banyak orang,”ucapnya.

Selain itu, Mak Rini juga menyampaikan terima kasih kepada undangan yang telah berkenan hadir baik secara langsung maupun virtual. Mak Rini menegaskan untuk terus bersinergi gotong royong memutus penyebaran Covid-19. Perlu diketahui, kegiatan malam tirakatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …