Wow!! Ini Fakta Mengejutkan di Balik Ayam Berkokok

Tahukah kamu dibalik ayam berkokok itu ternyata ada sejumlah fakta menarik yang mungkin selama ini tidak kamu ketahui.

Fakta – fakta terkait ayam berkokok ini juga terkait dari sebuah sabda rasulullah jika suara ayam berkokok itu  bisa menjadi pintu kamu untuk meminta karunia dari Allah SWT.

Rasulullah pernah bersabda : “Bila engkau mendengar suara ayam jantan maka mintalah karunia kepada Allah karena ia melihat malaikat, sedangkan bila engkau mendengar ringkikan keledai, maka berlindunglah kepada Allah dari Setan karena dia melihat setan.” (HR Bukhari dan Muslim).

Dan ternyata , sejumlah ilmuwan di dunia juga pernah melakukan penelitian dari suara ayam berkokok ini. Para peneliti berhasil membuktikannya secara nyata jika suara ayam berkokok juga bisa menjadi sebuah ungkapan fenomen yang sedang dilihat oleh seekor ayam.

Hal ini diperjelas dalam studi dari Jurnal Public atau Library of Science ONE pada tahun 2010 menemukan dan mengemukakan bahwa ayam memiliki kerucut retina tambahan dibandingkan dengan manusia

Salah satu peneliti bernama Joseph Corbo yang merupakan seorang ilmuwan dari Washington University di St Louis, mengatakan bahwa kemampuan untuk melihat warna tersebut berasal dari sel cahaya khusus yang ditemukan di retina mata ayam. Sel-sel ini disinyalir dapat mendeteksi panjang gelombang cahaya yang berbeda.

Terkait soal Sabda Rasulullah itu juga dibuktikan oleh sejumlah peneliti yang mengungkapkan bahwa ayam melihat sinar ultraviolet (cahaya) jadi ayam bisa melihat malaikat.

Itulah kenapa jika di subuh hari setelah adzan subuh , pasti ayam selalu berkokok lantaran meraka sedang melihat banyak malaikat yang akan memberikan banyak rejeki terhadap umatnya.

Jadi ungkapan pepatah yang mengatakan bangunlah sepagi mungkin agar rejeki tidak dipatok ayam, ini salah satu ungkapan nyata agar manusia rajin bangun pagi untuk mendapatkan rejeki yang lebih berlimpah.

Sumber: http://palingseru.com/97518/wow-ini-fakta-mengejutkan-di-balik-ayam-berkokok

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …