Seperti Ini 6 Gejala Awal Ketika Kamu Terinfeksi Virus HIV, Segerakan ke Dokter Jika Kamu Mengalaminya

Siapa yang tak tahu dengan penyakit HIV/AIDS yang merupakan penyakit mematikan di dunia. Penyakit ini menular dengan cepat melalui hubungan seks tanpa kondom dengan penderita, lalu berbagi jarum suntik dengan penderita AIDS.

HIV sendiri adalah singkatan dari human immunodeficiency virus yang bisa menyebabkan penyakit AIDS yang menyerang sistem kekebalan tubuh sehingga siapa pun yang terjangkit penyakit ini tidak akan pernah sembuh, dan akan berujung pada kematian.

Yang lebih berbahayanya lagi, penyakit ini tidak menimbulkan gejala saat pertama kali terjangkit. Tubuh akan memperlihatkan gejala setelah penyakit ini masuk dalam stadium yang parah.

Tapi, kali ini kamu bisa mengetahui gejala awal dari penyakit HIV/AIDS ini, agar kamu bisa segera berobat ke dokter untuk menanganinya sejak dini.

Lalu, seperti apakah gejala awal dari penyakiit HIV/AIDS ini ? Yuk, langsung aja simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Demam

Demam ringan, sakit tenggorokan dan pembengkakak kelenjar getah bening menjadi gejala awal dari penyakit ini. Hal ini menjadi tanda jika virus sudah masuk dalam aliran darah akan akan merusak kekebalan tubuh.

2. Kelelahan

Kelelahan akan kamu alami ketika terserang virus HIV. Ini karengan virus tersebut menyerang sel-sel tubuh yang sehat sehingga menyebabkan rasa lelah dan lemah yang berlebihan.

3. Nyeri otot

Nyeri otot juga akan kamu rasakan yang terjadi karena peradangan di kelenjar getah bening. Nyeri ini juga dapat menyerang sendiri dan juga pangkal paha.

4. Ruam kulit

Setelah kamu terinfeksi HIV, maka kamu akan mengalami ruam kulit seperti bisul dan jerawat. Ini menjadi tanda awal jika kamu terserang AIDS.

5. Mual, muntah dan diare

Mual, muntah, dan diare juga akan kamu alami saat kamu terserang virus HIV. Mual, muntah dan diare in akan terus menerus terjadi.

6. Berat badan berkurang dan batuk kering

Yang terakhir kamu akan mengalami penurunan berat badan serta batuk kering. Hal ini terjadi karena virus HIV telah menyerang sel tubuh lain.

Itulah dia beberapa gejala awal dari penyakit HIV/AIDS yang mesti kamu ketahui.

Sumber: http://palingseru.com/97761/seperti-ini-6-gejala-awal-ketika-kamu-terinfeksi-virus-hiv-segerakan-ke-dokter-jika-kamu-mengalaminya

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …