Beberapa Hal Penting yang Harus Diketahui Tentang Teknologi

Jika saat ini Anda merasa belum puas dengan karir dan pengetahuan yang ada, tidak ada salahnya untuk mempelajari dan mengetahui kemampuan lainnya diluar latar belakang pendidikan yang telah dimiliki. Saat ini sudah banyak tersedia informasi dan pelajaran yang bisa Anda cari secara online, semua pengetahuan baru tersebut idealnya yang bersentuhan dengan teknologi.

Selain berguna semua pengetahuan dan informasi yang bersentuhan dengan teknologi terbukti mampu memudahkan dan membantu meningkatkan karir dan usaha Anda.

Artikel berikut ini akan membahas empat kemampuan tambahan yang bersentuhan dengan teknologi menurut Chandra Ming, CEO Karirpad dan bisa Anda terapkan demi peningkatan karier dan memudahkan Anda juga untuk mencari lowongan kerja nantinya.

Coding

Coding adalah keterampilan untuk abad ke-21. Apakah itu memahami dasar-dasar HTML dan CSS, yang kebetulan menjadi teknologi inti yang paling populer untuk menampilkan halaman web, atau masuk ke Java atau Python, setiap profesional membutuhkan setidaknya beberapa pemahaman keterampilan ini.

Coding sekilas memang menjadi kegiatn yang membutuhkan ketelitian dan sangat kompleks, namun demikian  teknologi telah membuat lebih sederhana keterampilan ini. Berkat organisasi seperti Khan Academy dan Code.org memudahkan semua orang belajar untuk menjadi seorang coder. Jika Anda ingin belajar langsung menjadi seorang coder, saat ini sudah banyak komunitas dan kegiatan yang menawarkan pelajaran untuk mengetahui lebih jauh tentang coding. Dan pastinya Anda juga tidak ragu lagi untuk mengambil pekerjaan atau loker dibidang  tersebut.

Wireframing

Wireframe adalah kerangka dasar atau blueprint dari halaman web yang akan dibangun.

Ini mungkin tidak harus menjadi keterampilan teknis yang dimiliki, namun masih merupakan komponen penting bagi Anda yang bisa membantu Anda memahami bagaimana laman web dan aplikasi yang dirancang. Hal ini juga dapat membantu Anda berkomunikasi dengan lebih efektif dengan tim teknologi dan produk. Digital Telepati memberikan pengenalan yang solid jika Anda baru mengetahui apa itu wireframing. Anda juga dapat memeriksa Wireframe Showcase untuk melihat beberapa contoh yang cukup inspiratif.

Komputasi awan (Cloud)

Saat ini Cloud sudah menjadi bagian penting bagi perusahaan, selain memudahkan Anda mengakses data kapan pun dan dimana saja Anda berada, Cloud juga mampu menyimpan data tanpa menghabiskan space yang ada di komputer Anda. Sebagai seorang profesional baiknya adalah untuk mengetahui dan menggunakan Cloud untuk pekerjaan sehari-hari. Dengan demikian pekerjaan bisa menjadi lebih lancar dan komunikasi dengan rekan kerja juga bisa lebih mudah dengan meggunakan teknologi komputasi awan atau Cloud.

Big Data

Berbicara tentang data, data yang besar ada di sekitar kita dalam setiap proses digital dan pertukaran media sosial yang terjadi, dan itu hanya akan mendapatkan lebih besar dan lebih diutamakan sebagai kemajuan teknologi. Dengan data besar Anda dapat mendapatkan keuntungan kompetitif, memahami preferensi pelanggan dan membuat keputusan bisnis yang lebih baik serta memudahkan Anda untuk mencari kerja di dalam bidang ini.

“Jika Anda ingin mempelajari lebih jauh tentang big data, Anda bisa mencari informasi tersebut melalui artikel atau informasi secara online, dengan demikian Anda sudah mengetahui sedikit informasi tentang apa itu big data.” pesan Chandra Ming.

Sumber: http://www.suara.com/lifestyle/2016/08/08/200835/hal-penting-yang-harus-diketahui-tentang-teknologi

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …