Ternyata Ini Arti Bercak Kuning Pada Buah Semangka!

Buah semangka merupakan salah satu buah favorit hampir semua orang. Karena selain rasanya yang manis, buah asal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan ini juga menjadi pilihan yang pas untuk menghilangkan dahaga karena buah ini banyak mengandung air.

Namun kali ini kita bukan membahas soal manfaat buah semangka, tapi tentang bercak kuning yang terdapat di bagian bawah semangka. Nah, ada apakah dengan bercak tersebut?

Bercak berwarna kuning tersebut ternyata memiliki fungsi lho. Sayangnya, hal ini jarang sekali diketahui oleh masyarakat. Nah, untuk itu kita akan mengumpas bercak kuning yang terdapat pada bagian bawah semangka.

Seperti dilansir Feed.id, bercak kuning itu memiliki fungsi sebagai penanda bahwa buah semangka tersebut sudah masak sempurna. Hal ini dikarenakan bercak ini paling dekat dengan tanah. Itulah kenapa semangka yang sudah matang akan mengeluarkan bercak berwarna kuning ataupun kuning agak jingga.

Berbeda dengan bercak yang berwarna putih. Tanda ini justru menandakan kalau buah semangka tersebut memiliki rasa yang tidak manis.

Nah, selain dilihat dari bercak kuning, untuk mendapatkan buah yang matang serta manis juga dapat dilihat dari ekor atau tangkai buahnya.

Semangka yang sudah matang biasanya memiliki ekor yang kering. Sementara semangka yang memiliki ekor hijau itu menandakan buahnya dipetik terlalu dini sehingga rasanya tidak lebih manis.

Sumber: http://palingseru.com/98971/pernah-lihat-bercak-kuning-pada-buah-semangka-ternyata-ini-artinya-kamu-wajib-tahu

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …