Purna Tugas, Paskibra Kabupaten Blitar Dapat Apresiasi dari Wakil Bupati Blitar

BLITAR KAB – Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso, S.H, M.H memimpin upacara purna tugas pasukan pengibar bendera merah putih Kabupaten Blitar tahun 2021 bertempat di Pendopo Ronggo Hadinegoro pada Selasa (17/8/2021).

Upacara purna tugas dilakukan setelah mengikuti penurunan bendera merah putih secara virtual dengan Presiden RI. Pria yang kerap disapa Makdhe Rahmat ini memberikan apresiasi kepada pasukan pengibar bendera dan pelatih yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada anak-anakku yang telah menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan para pelatih yang telah melatih para generasi bangsa untuk menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera di Kabupaten Blitar,”ungkapnya.

Rahmat menyebutkan purna paskibra harus berperan aktif untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh sesuai tema Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. “Jadikan momentum sejarah sebagai refleksi diri cinta tanah air, gotong royong serta menumbuhkan rasa simpati dan empati dalam berkehidupan, “ujarnya.

Selain itu, Rahmat berpesan kepada pelajar purna tugas paskibra agar tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, menjaga merah putih dengan komitmen, integritas dan profesionalisme dan energi positif untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh serta menjaga marwah NKRI.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …