Manfaat Dan Khasiat Bunga Kamboja

Manfaat Bunga Kamboja untuk kesehatan belakangan ini mulai banyak di cari orang, Bunga dengan Nama Latin Plumeria Acuminata Ait ini merupakan bunga yang biasanya di jadikan tanaman Hias, atau bahkan sering di jadikan tanaman di sekitar pemakaman, sejatinya bunga ini adalah bunga yang indah nan bagus, akan tetapi karena banyak di tanam di pemakaman sehingga bunga ini jadi terlihat Mistis. oleh karena itu, kami akan membahas khasiat Bunga Kamboja dari Segi kesehatan.

Di Bali tanaman atau bunga Kamboja di jadikan sebagai tanaman hias, dan di banyak daerah tanaman ini juga banyak di manfaatkan sebagai Tumbuhan yang bermanfaat untuk Kesehatan tubuh manusia, yuk kita lihat langsung di bawah ini.

Manfaat Dan Khasiat Bunga Kamboja

Manfaat Bunga Kamboja Sebagai Teh bunga kemboja
Bunga kamboja yang diseduh bersama teh atau tanpa teh dipercaya bermanfaat memberikan efek adem, sejuk dan baik bagi pencernaan. Sehingga teh bunga kamboja ini sangat baik dikonsumsi secara rutin bagi seseorang yang ingin sehat secara alami.

Pelengkap sayuran
Bunga kamboja segar yang dimasak sebagai pelengkap sayuran memberikan cita rasa sedap, memberikan efek terapi dan bermanfaat bagi kesehatan.

Khasiat Bunga Kamboja Sebagai Antibiotik
Karena bersifat racun dan bisa mematikan kuman, getah kamboja dengan dosis yang tepat dapat dimanfaatkan sebagai antibiotik. Dalam getah kemboja terkandung alkaloid, tanin, flavonoid dan tripterpenoid, tapi yang terdeteksi pada ekstrak getah hanya triterpenoid pentasiklik.

Khasiat Bunga Kamboja Mengobati bisul
Daun bunga kamboja bisa dimanfaatkan sebagai obat bisul. Cara pemakaian; daun kamboja yang masih muda dan segar dipanaskan diatas api sampai layu, kemudian olesi dengan sedikit minyak zaitun. Selanjutnya daun tersebut ditempelkan pada bisul selagi masih panas. Ulangi hingga bisul mengempes.

Mulai Hari ini jangan ragu lagi untuk memanfaatkan bunga yang satu ini, dan sekarang juga mulai banyak orang yang menjual bunga kamboja kering secara Online, hal ini menunjukan pada kita betapa pentingnya bunga yang satu ini dalam dunia kesehatan. sekian, semoga bermanfaat untuk anda.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …