5 Resep cantik tradisional dari berbagai negara yang wajib ditiru

Kalau wanita Jawa mengandalkan lulur rempah-rempah untuk mendapatkan kulit tubuh yang mulus, para perempuan dari Yunani lebih suka memanfaatkan madu alami. Kalau di negara kita minyak urang-aring dikenal sebagai penyubur dan penghitam rambut, wanita di Venezuela menggunakan avokad atau alpukat untuk melembapkan mahkota mereka.

Setiap negara memiliki tradisi cantik yang berbeda-beda. Bahan-bahan dan tata cara penggunaannya pun berbeda dari budaya kita. Satu yang sama, tradisi cantik ini sudah terbukti keampuhannya hingga diturunkan dari generasi ke generasi.

Yuk, simak berbagai rahasia kecantikan tradisional dari berbagai negara yang dilansir dari Boldsky berikut.

Bawang putih untuk jerawat – Italia

Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang ampuh utnuk mengayasi jerawat. Potong satu buah bawang putih yang masih segar, kemudian usapkan cairannya ke bagian kulit yang berjerawat.

Metode pengobatan ini tidak disarankan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

Air perasan lemon untuk merawat kuku – Prancis

Wanita Prancis menggunakan air perasan lemon untuk merawat kuku dan menghilangkan sisa kuteks. Rendam kuku dalam air lemon segar selama beberapa menit. Selain efektif, bahan ini juga lebih aman untuk kulit tangan dan kutikula.

Mawar tumbuk untuk masker bibir – Pakistan

Rahasia bibir lembut dan sehat wanita Pakistan adalah mahkota bunga mawar. Siapkan masker yang terbuat dari beberapa lembar mahkota bunga mawar. Tumbuk hingga halus, kemudian aplikasikan pada bibir. Diamkan semalaman, kemudian bilas setelah bangun tidur.

Madu untuk kulit lembut dan sehat – Yunani

Madu kaya akan pelembap alami dan bahan antibakteri yang sempurna untuk menjaga kesehatan kulit. Karena itulah para wanita dari Yunani memanfaatkannya untuk merawat seluruh tubuh.

Campurkan 1 sendok makan madu dengan 1 sendok teh minyak zaitun, kemudian gunakan untuk pemijatan. Diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas.

Avokad untuk rambut – Venezuela

Cuaca di Venezuela yang senantiasa panas membuat wanita-wanita dari negeri ini memerlukan perawatan khusus untuk rambut yang mudah kering. Pilihan mereka jatuh pada buah avokad atau alpukat. Alpukat adalah sumber antioksidan dan vitamin yang dapat memelihara, memulihkan, dan meregenerasi folikel rambut yang rusak.

Ambil satu buah alpukat matang, tumbuk hingga menjadi pasta halus. Terapkan di kulit kepala dan batang rambut. Setelah 30 menit didiamkan, bilas menggunakan sampo berformula ringan.

Itulah rahasia kecantikan tradisional dari berbagai negara yang wajib kamu tiru.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …