Tak perlu buang uang, 8 produk kecantikan ini tak terlalu penting!

Produsen kosmetik memang benar-benar tahu caranya menarik minat konsumen. Mereka akan mengeluarkan deretan produk kecantikan dengan fungsi yang hampir ‘sama tetapi beda’. Primer saja bisa terdiri dari beberapa jenis, mulai dari face primer, lip primer, sampai eyelid primer. Haruskah kita membeli semuanya?

Ternyata kamu tak harus memiliki semua produk kecantikan itu, kok. Beberapa kosmetik sudah memiliki fungsi menyeluruh, sehingga kamu tak perlu menghabiskan uang untuk membeli beberapa produk untuk mendapatkan satu atau dua fungsi.

Berikut ini PureWow berbagi produk-produk kecantikan yang sebenarnya tidak krusial untuk perawatan kecantikanmu.

Krim leher

Krim wajahmu sudah bisa memberikan perawatan menyeluruh untuk wajah dan area sekitarnya. Jadi kamu tak perlu merogoh kocek ekstra demi mendapatkan krim leher dengan khasiat serupa.

Hand cream

Sudah cukup kita harus memilih body butter, body lotion, atau body cream. Satu produk itu saja sudah bisa memenuhi kebutuhan kulit seluruh tubuh. Lagipula kulit tangan tidak seperti telapak kaki yang cenderung lebih mudah kehilangan kelembapan. Jadi kamu tak perlu mengoleskan produk yang berbeda.

Lip scrub

Scrubbing di area bibir memang penting untuk menyingkirkan kulit mati yang bisa membuat bibir terlihat kasar. Tetapi lip scrub sangat mudah dibuat di rumah. Cukup siapkan gula dengan butiran halus dan madu atau lemon, lalu gunakan untuk scrubbing. Tak perlu membeli lip scrub dalam kemasan.

Kamu juga bisa menyingkirkan sel kulit mati di bibir dengan kain lembut yang sudah dibasahi.

Krim anti-selulit

Tak perlu menghabiskan uang untuk sebotol krim anti-selulit. Kamu bisa menggunakan scrub bubuk kopi untuk menyamarkan tampilan selulit. Tetapi produk ini hanya bisa memberikan efek temporer. Cara terbaik untuk menyingkirkan selulit adalah dengan olahraga secara teratur.

Krim cukur

Karena kita tidak membutuhkan krim cukur untuk kulit sensitif di area wajah seperti pria, sebaiknya kita tidak membeli produk yang satu ini. Jika ingin hasil cukuran yang halus dan bebas iritasi, gunakan saja minyak kelapa atau minyak zaitun.

Makeup primer

Pelembap dan sapuan setting powder saja sebenarnya sudah cukup untuk menggantikan fungsi primer. Tetapi kalau kamu benar-benar merasa perlu memiliki primer, cukup membeli foundation primer saja. Tidak perlu membeli eyelid primer, lip primer, atau mascara primer.

Highlighter dan bronzer

Tonjolkan bagian-bagian terbaik dari wajah dengan palet eyeshadow. Gunakan nuansa warna yang mengandung bronze untuk menonjolkan area sekitar mata dan tulang pipi.

Brow powder

Ingin alis yang well-defined? Tak perlu menggunakan brow powder. Cukup tegaskan alis dengan salah satu warna gelap dari palet eyeshadow milikmu. Setelah itu oleskan sedikit lip balm untuk menjadikan bentuknya lebih tahan lama.

Sekarang kamu sudah bisa memilah-milah produk kecantikan mana saja yang perlu masuk daftar belanjaanmu bulan depan.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …