4 Jenis Makanan Yang Mengendalikan Keringat Berlebih

Bau badan tak sedap kerap disebabkan oleh keringat berlebihan yang dikeluarkan saat beraktivitas atau saat udara panas. Kalau dibiarkan begitu saja, ternyata juga cukup mengganggu diri sendiri dan menyebabkan Anda jadi tak percaya diri.

Apakah benar menggunakan deodorant saja bisa membantu?

Deodorant tidak sepenuhnya mengatasi problem bau badan. Soal keringat berlebih inilah yang sebenarnya harus terlebih dahulu diatasi.

Tetapi apakah bisa mengendalikan jumlah keringat yang keluar dari dalam tubuh?

Jawabannya, BISA.

Keringat yang dikeluarkan dari dalam tubuh jumlahnya bisa dikendalikan dengan mengonsumsi makanan-makanan khusus, seperti beberapa makanan berikut ini:

Tiram

Segala jenis tiram dan kerang mengandung zinc dan magnesium yang tinggi manfaatnya khususnya dalam hal mengatasi keringat berlebihan. Setiap porsi tiram sejumlah kurang lebih 85 gram dapat mencukupi sekitar 19% kebutuhan magnesium dan 10 kali lipat kebutuhan zinc.

Kepiting

Zinc dan magnesium juga bisa diperoleh dari kepiting. Daging kepiting seberat 134 gram menyediakan 20% kebutuhan harian magnesium dan 70% kebutuhan zinc.

Kuaci

Kuaci tampak seperti camilan yang sepele. Tetapi kuaci kaya kandungan magnesium dan zinc yang efektif mengendalikan keringat berlebih. Selain itu kuaci juga rendah kalori sehingga Anda tak perlu khawatir berat badan jadi naik karena mengonsumsi camilan lezat yang satu ini.

Yogurt

Makanan lain yang dapat mengendalikan keringat berlebih adalah yogurt. Produk susu yang satu ini merupakan hasil fermentasi yang punya kandungan bakteri sehat.

Yogurt 450 ml, punya kandungan magnesium sebanyak 37 gram dan zinc sebanyak 1,8 mg yang akan memenuhi 10% dari kebutuhan harian.

Ingin mengendalikan keringat berlebih dan mengucapkan selamat tinggal pada bau badan? Konsumsi salah satu makanan di atas sebagai menu harian Anda.

Check Also

Spesifikasi XIAOMI Redmi Note 10S

Diwarta Teknologi – XIAOMI Redmi Note 10S adalah smartphone canggih keluaran terbaru yang dapat memudahkan …