Tips Praktis Berhenti Dari Kebiasaan Buruk Mengigiti Kuku

Beberapa orang memang memiliki kebiasaan buruk yang cukup merugikan kesehatan. Salah satunya adalah menggigiti kuku. Menggigiti kuku biasanya dilakukan oleh anak-anak, namun tak sedikit pula orang dewasa yang memiliki kebiasaan ini.

Menggigiti kuku merupakan kebiasaan kompulsif yang terjadi sejak anak-anak dan berlanjut sampai dewasa. Kebiasaan ini biasanya disebabkan oleh kebosanan atau mungkin sedang mengalami stres. Mengigiti kuku ini berpotensi merusak kuku dan juga kutikula. Selain itu bakteri-bakteri yang ada pada kuku yang tak bersih bisa masuk ke mulut dan menyebabkan penyakit. Untuk menghentikan kebiasaan buruk ini ada beberapa tips seperti yang telah dilansir oleh femina.in yang bisa kamu praktekkan lho Ladies.

  • Potong kukumu secara teratur Ladies. Kuku yang pendek akan mencegahmu menggigiti kuku.
  • Kamu bisa menghias kukumu dengan nail art yang lucu. Ini bisa mencegahmu menggigiti kuku karena sayang dengan cat kuku cantik yang menghias kuku jari-jarimu.
  • Kekurangan kalsium adalah salah satu alasan mengapa kamu jadi ingin menggigiti kuku. Jadi, usahakan untuk selalu mengonsumsi makanan yang sehat terutama produk susu.
  • Kapan saja kamu ingin menggigiti kuku segera alihkan perhatianmu.
  • Kamu juga bisa mencoba mengoleskan merica hitam pada jari untuk mencegah menggigiti kukumu.
  • Singkirkan kebiasaan buruk ini dengan mengenakan karet gelang. Setiap kamu ingin menggigiti kuku coba tarik karet gelangmu.

Itu tadi beberapa trik yang bisa kamu coba untuk menghilangkan kebiasaan buruk menggigiti kuku. Ingat Ladies, tangan dan kuku merupakan tempat banyak bakteri, kamu tentu tak ingin bakteri tersebut masuk ke dalam tubuh dan mengganggu kesehatan bukan? Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Check Also

How To, Tutorial

How to properly update Database with EF core code first migration?

How to properly update Database with EF core code first migration