Buah nanas dibuat infused water? Ini 10 manfaat sehatnya

Air putih sudah tidak diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Meski sehat, ada beberapa orang yang tidak terlalu menyukai rasa air minum yang cenderung tawar sehingga mereka menambahkan potongan buah atau daun-daunan sehat ke dalamnya. Minuman inilah yang kemudian disebut dengan infused water.

Jika biasanya infused water diolah menggunakan buah lemon atau daun mint, maka tak ada salahnya jika kamu memasukkan potongan buah nanas ke dalamnya.

“Nanas kaya akan vitamin C dan enzim bromelain yang membantu menyehatkan tubuh dari dalam,” terang penelitian yang dilansir dari boldsky.com.

Selain itu, berikut adalah khasiat sehat lainnya dari infused water dengan nanas.

Anti inflamasi
Enzim dalam nanas yang disebut dengan bromelain bersifat anti inflamasi yang membantu untuk mengeliminasi racun dalam tubuh sehingga mengurangi terjadinya peradangan.

Menurunkan berat badan secara sehat
Nanas sangat tinggi akan serat yang butuh waktu lama untuk dicerna dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Minum infused water nanas juga membantu mengekang keinginan untuk nyemil makanan manis.

Membunuh parasit
Penelitian juga menunjukkan bahwa enzim bromelain dapat membunuh parasit dalam hati dan usus.

Meningkatkan fungsi tiroid
Nanas mengandung yodium dan bromelain yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi kelenjar tiroid sehingga mampu menangkal penyakit yang berhubungan dengan auto-imun.

Meningkatkan elektrolit tubuh
Nanas adalah buah eksotis yang mengandung kalium. Kalium berfungsi sebagai penyeimbang elektrolit serta memperkuat tubuh.

Mendetoks tubuh
Sama seperti infused water lainnya, air nanas ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan racun dan logam berat dalam tubuh karena kandungan enzim, zat antioksidan, serta serat di dalamnya.

Meningkatkan kerja pencernaan
Enzim bromelain dalam nanas membantu untuk meningkatkan kerja pencernaan, terutama dalam mencerna protein.

Mempertajam penglihatan
Nanas mengandung vitamin A dan beta karotein yang bermanfaat untuk mempertajam penglihatan serta mencegah penyakit degenerasi makula.

Mendukung kesehatan mulut
Adanya enzim bromelain dalam nanas membantu dalam memperkuat gizi serta memecah plak.

Melawan kanker
Menurut penelitian, enzim bromelain mampu membunuh sel kanker lebih efektif dibandingkan dengan obat kemoterapi 5-fluorouracil dalam pengobatan kanker.

Banyak bukan manfaat dari buah yang satu ini, semoga informasi diatas bermanfaat yaa.

Check Also

Pengertian Definisi

Pengertian Definisi dan Ciri-cirinya

Pengertian Definisi adalah sebuah arti, bisa juga dimaknai kata, frasa, atau kalimat yang mengungkapkan makna, …