Daun mangga bermanfaat untuk kesehatan tubuh? Ini 8 buktinya

Saat berbicara tentang mangga, tentu kamu tahu bahwa bagian dari mangga yang bisa dikonsumsi dan bermanfaat untuk kesehatan adalah daging buahnya. Namun sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com mengungkapkan bahwa ternyata daun mangga pun berkhasiat untuk kesehatan tubuhmu.

Berikut adalah penjelasannya.

Mengobati sakit telinga
Saat kamu merasakan nyeri di telinga, teteskan air dari rebusan daun mangga. Hal ini bermanfaat untuk mengobati rasa sakit yang kamu derita.

Mendukung kesehatan pernapasan
Kamu memiliki masalah yang berkaitan dengan kesehatan pernapasan? Minumlah air rebusan daun mangga yang dicampur dengan madu. Ramuan ini bermanfaat untuk menyembuhkan batuk, asma, dan bronkitis.

Mengobati disentri
Air rebusan daun mangga sangat bermanfaat untuk mengobati disentri. Jadi saat kamu menderita penyakit ini, minumlah air rebusan daun mangga tiga kali dalam sehari.

Diabetes
Beberapa penelitian menemukan bahwa minum air rebusan daun mangga bermanfaat untuk mengobati diabetes.

Meredakan stres
Saat kamu merasa sedih dan gelisah, tambahkan air rebusan daun mangga di bath tub kamu. Berendam dengan air rebusan daun mangga akan membuatmu merasa segar.

Menurunkan hipertensi
Minum air rebusan daun mangga sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan menjaga agar pembuluh darahmu tetap sehat.

Menyembuhkan batu ginjal
Minum air rebusan daun mangga yang sudah dibiarkan semalaman dan minum di pagi hari. Ramuan ini bermanfaat untuk mengeluarkan batu ginjal.

Mengobati luka bakar
Daun mangga ternyata bermanfaat untuk mengobati luka bakar. Tumbuk daun mangga yang kering dan kemudian oleskan di atas luka bakarmu.

Semoga informasi diatas bermanfaat ya ladies.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …