Ini yang akan terjadi jika kamu tidak membersihkan pusar!

Siapa yang sering membersihkan pusar? Mungkin hampir semua orang melupakan bagian tubuh yang satu ini untuk dibersihkan. Meskipun begitu, pusar memang seharusnya dibersihkan.

Pusar bisa saja menyimpan banyak kotoran, yang terkadang juga terakumulasi dengan sisa-sisa sabun dan lain sebagainya. Untuk itu, pusar harus dibersihkan sesekali. Ada beberapa fakta mengenai pusar yang jarang dibersihkan. Lengkap dengan apa yang akan terjadi jika kamu mengabaikannya. Berikut ulasannya!

1. Fakta pertama
Ada lebih dari 65 jenis mikro-organisme atau bakteri yang hidup di pusar rata-rata manusia. Nah, jumlah tersebut belum termasuk akumulasi dari sisa-sisa sabun, kotoran, butiran debu dari pakaian, keringat, dan sel-sel kulit mati.
Kamu bisa membayangkan betapa kotornya pusar jika kamu tidak rajin membersihkannya.

2. Fakta kedua
Baik pria maupun wanita bisa mengalami infeksi jamur di pusar apabila tidak dibersihkan. Bahkan beberapa bayi juga dapat terkena infeksi ini jika seorang ibu memiliki infeksi jamur.

Untuk itu penting sekali seorang ibu membersihkan pusar agar tidak menurunkan masalah kesehatan kepada sang buah hati tercinta.

3. Fakta ketiga
Mungkin kamu bertanya-tanya dari poin sebelumnya tentang infeksi jamur di pusar. Lantas bagaiman acara mengetahui kamu terinfeksi jamur di pusar? Sebenarnya ada beberapa gejala yang mudah diidentifikasi.

Ciri-ciri pusar yang terkena jamur adalah berwarna kemerahan, ada rasa gatal, sering bau, dan terasa nyeri. Hiii…

4. Fakta keempat
Untuk mencegah infeski jamur pada pusar, sebaiknya kamu memang harus membersihkannya. Kamu bisa menggunakan kapas atau cutton buds. Kamu juga bisa menyelupkan ujungnya ke dalam cairan alkohol utnuk melembutkan dan menyeka kotoran di dalam pusar.

Tapi juga harus hati-hati, terlalu banyak alkhol justru dapat mengeringkan kotoran sehingga akan sangat sulit dibersihkan. Kamu bisa meneteskannya saja dua kali sudah cukup baru bersihkan pada pusar.

5. Fakta kelima
Mungkin kamu pernah mendengar bahwa seseorang tidak boleh membersihkan pusar demi masalah kesehatan. Itu memang benar, tapi tidak sepenuhnya benar. Dikatakan benar karena memang tidak semua bakteri yang ada di situ membahayakan untuk tubuh, makanya tidak harus dibersihkan.

Akan tetapi ada kalanya pusar memang harus dibersihkan sesekali saja dengan gerakan yang lembut dan tidak membahayakan. Ini dengan tujuan membuatnya tetap bersih dan tidak menimbun banyak jamur.

Semoga informasi diatas bermanfaat ya ladies.

Check Also

How To, Tutorial

How To Get FREE ROBUX?

hey how is it going bras my name is joe, in today’s video i’m going …