Ladies, Begini Nih Tips Memilih Warna Lipstik Sesuai Warna Kulit

Bagi setiap wanita, lipstik merupakan salah satu make up yang wajib dimiliki. Saking wajibnya nih ya, beberapa wanita memiliki banyak lipstik dengan warna yang berbeda-beda. Memang, dengan memakai lipstik seseorang akan terlihat lebih cantik, manis dan fresh. Lipstik juga telah membuat seseorang terlihat makin seksi serta mempesona. Tapi perlu diingat bahwa warna lipstik sebaiknya menyesuaikan dengan warna kulit. Karena apa? Karena ini akan membuat kita makin cantik, lembut dan mempesona.

Perpaduan warna lipstik dan warna kulit yang pas setidaknya akan membuat setiap wanita terlihat makin anggun. Sebaliknya, ketika kita salah memilih warna lipstik karena tidak cocok dengan warna kulit, tidak jarang hal ini akan membuat kita terlihat aneh dan kurang menarik. Penting bagi kita untuk mengetahui warna lipstik seperti apa yang cocok dengan warna kulit. Berikut tips memilih warna lipstik sesuai dengan warna kulit.

Pemilik Kulit Putih
Bagi para wanita yang memiliki kulit putih, sebenarnya menggunakan warna lipstik apa saja membuat mereka tampak menarik dan cantik. Saat memilih lipstik, usahakan untuk memilih yang lebih condong dengan warna merah muda, oranye atau pink. Pilih juga warna lipstik yang lembut dan tidak terlalu mencolok. Warna lipstik yang lembut akan membuat wanita dengan kulit putih menjadi terlihat lebih kalem serta mempesona.

Pemilik Kulit Kuning Langsat / Sedang
Kulit dengan warna kuning langsat / sedang sangat cocok menggunakan lipstik dengan warna lembut namun agak tegas dan terang. Untuk lipstik dengan warna dasar merah atau cokelat, disarankan agar dipilih warna yang cukup matang namun masih cenderung nude.

Pemilik Kulit Sawo Matang
Umumnya wanita Indonesia memiliki warna kulit sawo matang. Untuk warna lipstik yang cocok buat mereka adalah warna yang tegas dan terang. Jika kamu memilih lipstik warna merah, usahakan memilih yang memiliki warna dasar coklat, berry atau pun merah tua. Sementara ketika kamu memilih lipstik warna merah jambu atau oranye, pilihlah yang berwarna berry, rose atau plum. Warna lipstik seperti ini setidaknya akan membuat kamu yang memiliki kulit sawo matang akan terlihat makin manis, anggun dan cantik.

Pemilik Kulit Hitam
Buat kamu yang memiliki kulit cenderung hitam, usahakan untuk memilih warna lipstik yang terang dan tegas. Kamu juga bisa memilih lipstik dengan warna yang lebih gelap seperti merah mahogany, merah wine, dan plum gelap. Kalau ingin memakai lipstik warna coklat, pilih warna coklat kopi. Sementara yang suka dengan warna merah jambu dan oranye, kamu bisa memilih warna nude atau cenderung beige.

Ladies, itulah beberapa tips memilih warna lipstik sesuai dengan warna kulit. Tapi, pada dasarnya kamu bisa memilih warna apa saja yang membuat kamu nyaman dan percaya diri. Apapun warna lipstik yang kamu gunakan, jika kamu nyaman, percaya diri dan merasa cantik dengan warna lipstik tersebut, kamu tak hanya akan terlihat cantik melainkan kamu juga akan terlihat lebih menarik dan mengesankan. Semoga tips ini bermanfaat.

Check Also

Spesifikasi Oppo A5S

Kamera utama Oppo seri A5S memiliki resolusi 13 MP dengan fokus f/2.2. Autofocus adalah kekuatan …