Redakan Kram Menstruasi Kurang Dari 1 Jam Dengan Minuman Ini

Ladies, sudah menjadi kodrat setiap wanita kalau harus mengalami menstruasi setiap bulannya. Saat menstruasi tiba, rasanya tubuh tidak fit, emosi naik turun, perut nyeri, kram dan sebagainya. Salah satu gangguan yang bisa membuat aktivitas terhambat adalah nyeri alias kram pada perut saat haid datang.

Nyeri saat haid ini adalah hal yang normal Ladies selama kamu masih bisa beraktivitas. Meskipun demikian, rasa nyeri ini kadang mengganggu dan membuat konsentrasi menurun. Agar aktivitas tak terhambat kamu bisa mencoba minuman yang satu ini Ladies. Minuman yang terbuat dari bahan alami ini bisa meredakan rasa nyeri saat menstruasi kurang dari 1 jam. Yuk intip resepnya.

Siapkan:

1 sdm biji labu
1/2 buah pisang matang

Masukkan semua bahan dalam blender dan tambahkan sedikit susu. Haluskan semua bahan sampai tercampur rata. Setelah itu minum ramuan ini di pagi hari setelah sarapan selama kamu menstruasi.

Biji labu kaya akan fosfor dan seng, yang keduanya bertujuan mengurangi peradangan pada dinding rahim dan mengurangi kram menstruasi. Pisang kaya akan kandungan kalium yang juga dapat meringankan rasa sakit dengan mengurangi kontraksi uterus.

Ramuan ini dapat bekerja sangat efektif saat dikonsumsi dengan jumlah yang tepat. Selain itu selama menstruasi hindari makanan yang pedas dan asam agar tak memperburuk kram. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …