Minyak Kemiri untuk Kecantikan Kulit

Jika Ladies sudah biasa menggunakan kemiri untuk bumbu masakan Anda, maka jangan ragu pula untuk menggunakan minyak kemiri dalam merawat kecantikan kulit Anda. Tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk melebatkan rambut, tapi juga bagus untuk mengencangkan kulit.

Seperti dikutip dari letsgohealthy.blogspot.com, kemiri memiliki kandungan protein, lemak, karbohidrat dan mineral seperti kalium, fosfor , magnesium, dan kalsium yang akan menutrisi kulit Anda. Minyak kemiri juga mengandung vitamin E yang sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit.

Seperti dikutip dari www.perawatankecantikanku.com, vitamin E tidak hanya mampu menutrisi kulit, namun juga menghindarkan kulit dari penuaan sekaligus juga sebagai tabir surya yang melindungi kulit dari radikal bebas dan sinar UV berbahaya. Tentu saja hal ini juga mendukung kulit dalam meregenerasi dan meremajakan kulit Anda.

Ladies bisa membuat sendiri minyak kemiri dari biji kemiri yang disangrai atau digoreng tanpa minyak. Minyak akan keluar dengan sendirinya dengan memanaskan biji kemiri. Caranya, nyalakan api kecil hingga sedang dan goreng kemiri di wajan tanpa minyak.

Sangrai hingga keluar minyaknya dan matikan. Tuang ke dalam wadah kecil dan langsung bisa digunakan untuk menutrisi kulit Anda. Gunakan sebagai campuran masker dan dioleskan langsung ke wajah.

Namun tidak hanya biji kemiri saja yang dapat dimanfaatkan Ladies, daun dan kulit kayu dari pohon kemiri juga bisa dimanfaatkan karena daun dan kulit kayu kemiri memiliki sifat antivirus dan antibakteri. Seperti misalnya untuk mengobati sakit kepala, disentri, mengobati luka bahkan untuk mengobati gonore.

Check Also

How To, Tutorial

How To Get FREE ROBUX?

hey how is it going bras my name is joe, in today’s video i’m going …