5 Jenis Makanan yang Membuat Kita Lebih Cerdas Bagian 1

Seperti otot,otak kita juga bisa dilatih.Nah,salah satu faktor penting pendukung kerja dan kinerja otak adalah dari asupan makanan yang tepat buat fungsi otak kita.

1. Alpukat

Selain mudah dijumpai, buah ini juga mengandung banyak manfaat.Salah satunya buat mendukung fungsi otak kita.Ternyata buah Alpukat membantu darah beredar lebih baik ke otak kita yang sangat penting untuk optimalisasi fungsi otak.

2. Blueberry

Buah lezat ini adalah salah satu makanan yang terbaik untuk Otak Anda, karena blueberry tinggi serat dan rendah kadar gula. Jadi blueberry aman bagi penderita diabetes dan tidak membuat lonjakan kadar gula dalam darah. Blueberry diklaim sebagai makanan otak terbaik di bumi. Blueberry juga berfungsi untuk meningkatkan kemampuan belajar dan kemampuan motorik otak.

3. Ikan Salmon

Kandungan Omega-3 asam lemak pada ikan Salmon berperan penting untuk fungsi otak. Kandungan di dalam ikan salmon juga bermanfaat untuk peningkatan kondisi dan kewaspadaan kita. Selain itu juga dapat mengurangi risiko mental degeneratif penyakit (seperti demensia). Meningkatkan daya ingat, meningkatkan suasana hati, dan mengurangi depresi, kecemasan dan juga hiperaktivitas.

4. Kacang-kacangan

Kacang mengandung protein, tinggi jumlah serat, dan kaya lemak yang menguntungkan. Kacang-kacangan juga mengandung banyak vitamin E, yang penting untuk fungsi otak kita.

5. Benih

Ya benih. Cobalah biji bunga matahari, wijen dan biji rami. Benih ternyata mengandung banyak protein, lemak menguntungkan, dan vitamin E yang juga berperan sebagai pelawan stres dan antioksidan yang penting untuk kinerja otak.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …