6 Jenis Teh Sehat Yang Belum Pernah Anda Coba

Enak disajikan baik dingin maupun hangat, teh ini dibuat dari seduhan tanaman teh yang dipetik pucuknya, dikeringkan, kemudian diambil sarinya.

Teh ini kaya akan antioksidan, biasanya tumbuh di dataran tinggi dan punya banyak manfaat alami untuk kecantikan maupun kesehatan.

Teh yang biasa Anda konsumsi sehari-hari biasanya adalah lemon tea, teh hitam, atau teh melati. Tapi sebenarnya jenis teh ini ada banyak sekali, dan enam jenis dari teh ini punya aneka manfaat yang tak terduga sebelumnya.

Pu-erh tea

Teh ini merupakan resep teh penyembuhan kuno yang merupakan hasil fermentasi teh. Menghasilkan jenis teh yang sangat halus, dan mengandung bakteri baik. Pu-erh tea ini dapat mengurangi resiko penyakit jantung, obesitas serta darah tinggi.

Waktu menyeduh 2-3 menit saja

White tea

Daun teh putih ini prosesnya lebih singkat daripada teh hitam, teh hijau serta oolong, sehingga kandungan kimia alami dalam tanaman masih banyak. Rasanya seperti buah-buahan segar dan membantu mencegah keriput serta kulit kendur.

Waktu menyeduh 2-3 menit saja

Hibiscus tea

Seperti dikutip dari mensfitness.com, teh bunga sepatu ini rasanya asam dan warnanya merah magenta gelap. Merupakan hasil infus herbal yang kaya akan sumber vitamin C.

Teh bunga sepatu dapat menurunkan tekanan darah sistolik.

Waktu menyeduh 4-6 menit

Darjeeling tea

Darjeling adalah jenis teh yang belum dikenal di Indonesia. Memiliki rasa yang ringan akan bunga-bungaan di musim semi. Dan rasanya berubah menjadi seperti buah-buahan di musim panas. Teh ini mirip dengan teh hitam hanya saja rasanya bisa berubah-ubah.

Darjeeling punya manfaat mengurangi resiko diabetes tipe 2.

Waktu menyeduh 3-5 menit

Rooibos

Teh ini berasal dari Afrika Selatan, yang kaya akan rasa vanilla. Teh yang kaya akan antioksidan ini tidak memiliki kandungan kafein sehingga membantu menurunkan kadar hormon stres.

Waktu menyeduh 4-6 menit

Oolong tea

Teg OOlong ini hanya teroksidasi sebagian, kemudian dikeringkan dan dari segi rasa berada di tengah-tengah teh hijau dan teh hitam. Rasanya seperti perpaduan susu, madu dan buah.

Teh ini mengandung senyawa yang bisa mengubah lemak menjadi energi. Sehingga ampuh digunakan untuk diet.

Waktu menyeduh 2-3 menit

Nah, teh-teh di atas merupakan minuman berbahan alami yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan Anda.

Check Also

How To, Tutorial

Bagaimana Cara Konfigurasi Nginx Reverse Proxy?

Cara Konfigurasi Nginx Reverse Proxy Reverse Proxy pada sistem operasi Linux bertindak sebagai penghubung antara …