Anak Kita Punya 8 Jenis Kecerdasan, Yuk Kenali Satu per Satu

Moms, masihkah kamu jengkel dengan si kecil yang kerap sulit diajari suatu hal? Kami mengerti niat kamu itu baik, ingin agar dia bisa cerdas dan pintar dalam berbagai hal. Tapi apakah si kecil mampu menguasainya segalanya?

Setiap anak itu berbeda, Moms. Sama seperti kamu yang juga unik dan berbeda dari wanita-wanita lainnya. Jangan kaget atau menolak ketika kamu melihat bahwa si kecil memiliki minat yang jauh bertentangan dengan bakat kamu.

Dikatakan pakar Multiple Intelligence dari Amerika Serikat, dr.Thomas Armstrong, ada delapan jenis kepintaran dalam setiap sosok anak. Di antaranya Word Smart, Picture Smart, Music Smart, Body Smart, People Smart, Self Smart, dan Nature Smart. Kamu harus tahu dulu yang mana di antara kedelapannya yang jadi keunggulan si kecil. Sebab dari situ barulah bisa kamu asah kecerdasan terbaiknya.

dr.Thomas Armstrong (kedua dari kiri) dalam workshop ‘Stimulasi Personel adalah Kunci Untuk Mengoptimalkan Kepintaran Si Kecil’/Vemale.comdr.Thomas Armstrong (kedua dari kiri) dalam workshop ‘Stimulasi Personel adalah Kunci Untuk Mengoptimalkan Kepintaran Si Kecil’/Vemale.com

“Dengan mengenali kepintaran anak, orangtua jadi punya panduan untuk membantu anak terlibat dalam kegiatan-kegiatan tertentu,” kata dr.Armstrong dalam workshop ‘Stimulasi Personel adalah Kunci Untuk Mengoptimalkan Kepintaran Si Kecil’ di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 3 November 2016.

Tak perlu sulit mengenali kecerdasan anak kamu dengan pergi ke psikolog. Kamu cukup menjawab beberapa pertanyaan sederhana di www.parentingclub.co.id dan dari situ akan terlihat tiga dari delapan kecerdasan terunggul si kecil. Situs ini sendiri didedikasikan bagi orangtua untuk mengenali dan menstimulasi kepintaran anak dengan menerapkan pengetahuan yang dapat diaplikasikan dengan mudah.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …