Cara Melihat Nomor IMEI di Android, iPhone dan Smartphone Cina Lainnya

IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity yang merupakan sebuah nomor yang unik untuk digunakan di setiap smartphone dengan fungsi memberikan identitas dan mengidentifikasi sebuah smartphone. Banyak yang tidak mengetahui apa itu IMEI dikarenakan IMEI sendiri jarang sekali digunakan untuk aktifitas penggunaan smartphone itu sendiri. Tetapi guna dari IMEI sendiri sangatlah penting apabila smartphone kamu hilang atau dicuri, IMEI digunakan untuk melacak dan memblokir smartphone kamu. IMEI juga digunakan untuk melihat keaslian dari smartphone tersebut ketika ingin dijual atau dibeli.

Cara Melihat Nomor IMEI Android

Menggunakan USSD Code dengan mengetik** *#06# ** maka nanti akan muncul nomor IMEI smartphone Android kamu dalam bentuk sebuah pesan

Cara Melihat Nomor IMEI iPhone

Bisa dengan melalui Settings, General, About lalu kamu scroll ke bawah dan akan menemukan nomor IMEI dari iPhone kamu. Atau bisa juga dengan melihat bagian belakang dari casing iPhone milikmu.

Cara Melihat Nomor IMEI Smartphone China dan Lainnya

Bisa dengan mengecek About Device pada masing-masing smartphone.
Bisa dengan mengecek IMEI yang tertera pada box atau kardus smartphone yang kamu miliki tentunya.
Bisa dengan mengecek nomor IMEI yang tertera di balik tempat baterai smartphone kamu, khusus untuk smartphone yang baterainya removable.

Check Also

How To, Tutorial

Bagaimana Cara Konfigurasi Nginx Reverse Proxy?

Cara Konfigurasi Nginx Reverse Proxy Reverse Proxy pada sistem operasi Linux bertindak sebagai penghubung antara …