5 Aplikasi Android yang Bisa Bantu Kamu Berhenti Merokok

Kebiasaan merokok itu memang merupakan satu hal yang buruk untuk dilakukan. Sebab, mau bagaimana pun merokok itu sangat buruk bagi kesehatan.

Maka dari itu, kamu wajib berhenti merokok. Jika sulit, kamu bisa menggunakan aplikasi untuk membantumu berhenti.

Aplikasi? Benar, saat ini kamu bisa mencoba untuk berhenti merokok dengan menggunakan aplikasi untuk berhenti merokok yang dapat kamu install di Android. Apa saja aplikasi itu?

1. Smoke Free

plikasi berhenti merokok bernama Smoke Free ini sangat amat direkomendasikan untuk kamu yang ingin berhenti merokok. Aplikasi ini akan menghitung semua data, seperti jumlah penghematan uang kamu, jumlah rokok yang harus kamu hindari, jumlah waktu bebas asap rokok saat kamu tidak merokok.

Kemudian, aplikasi ini juga menunjukkan semua data termasuk motivasi kamu dalam proses berhenti merokok. Bahkan, kamu juga akan diberitahu seberapa baik hidup kamu jika kamu tidak merokok.

2. Quit smoking – QuitNow!

Apabila kamu suka dengan aplikasi yang memiliki antarmuka nan sederhana dan tidak ribet, kamu bisa download aplikasi Quit smoking – QuitNow!. Aplikasi ini memang diciptakan untuk orang yang ingin berhenti merokok.

Menariknya, kamu bisa mencoba bergabung dengan komunitas yang memiliki visi dan misi seperti kamu. Visi dan misi di sini yaitu orang-orang yang ingin sekali berhenti merokok. Kamu bisa chatting dengan mereka, mendiskusikan apa yang sedang kamu hadapi untuk proses tersebut.

3. Quit Smoking: Cessation Nation

Tidak berbeda jauh dengan aplikasi berhenti merokok lainnya, Quit Smoking: Cessation Nation juga menyajikan beragam data sederhana yang diperlukan agar kamu tersadar bahwa rokok itu tidak sehat. Mungkin terlihat membosankan, tetapi kamu bisa tahu progres tersebut.

Selain itu, ada beberapa game di dalamnya yang bisa kamu mainkan. Game ini ditujukan agar kamu terhindar dari zat adiktif nikotin yang terkandung dalam rokok. Setidaknya, perhatian kamu saat ingin merokok bisa hilang dengan main game ini.

4. Kwit – stop smoking cigarette

Masih merasa sulit berhenti dan lepas dari kebiasaan merokok? Kalau begitu, kamu bisa download aplikasi Kwit – stop smoking cigarette. Aplikasi ini akan membuat proses berhenti merokok kamu seperti permainan.

Benar, aplikasi ini menampilkan perubahan kamu saat memulai proses tersebut dalam sebuah bentuk tingkatan. Awalnya, kamu akan dianggap sebagai pemula. Kemudian, kamu akan naik tingkat dan mendapatkan penghargaan dari masing-masing tahap yang sudah kamu lalui. Menarik bukan?

5. Drop It! Quit Smoking

Jika kamu merasa kalau aplikasi untuk berhenti merokok di atas itu masih kurang mempan, kamu bisa download Drop It! Quit Smoking. Aplikasi ini tidak akan menyajikan fitur seperti pesan atau permainan seperti aplikasi di atas.

Dengan material design, kamu akan ditunjukkan beragam data penting seperti waktu tanpa merokok, jumlah rokok yang sudah dihindari, uang yang berhasil disimpan, dan lain sebagainya. Apakah kamu tertarik mencobanya?

Nah, itulah 5 aplikasi berhenti merokok yang bisa kamu gunakan untuk membantu proses pemberhentianmu itu.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …