Install Aplikasi Blackberry Menggunakan QR Code

Beragam aplikasi yang ditawarkan oleh Blackberry Appword seringkali menarik untuk didapatkan. Tetapi sayangnya, mencari aplikasi menggunakan aplikasi Appworld yang tersimpan di dalam Blackberry sering membuat geregetan. Itupun yang saya rasakan. Mengingat koneksi internet berperan penting ketika membuka aplikasi Appworld di dalam Blackberry. Jika koneksi tersendat, proses loading ketika membuka kategori di Appworld sangat membosankan.

Tetapi saya punya trik untuk mendownload aplikasi yang diinginkan menggunakan Blackberry Appworld dari layar PC. Yaitu dengan scan barcode aplikasi yang tampil untuk setiap aplikasi. Syarat utama untuk scan barcode adalah menggunakan aplikasi Appworld versi 2.0. Jika masih menggunakan Appworld versi lama, Anda bisa upgrade OTA (Over The Air) dengan memasukkan alamat email ke http://us.blackberry.com/apps-software/appworld/download.jsp?IID=HLPAPPD1208.

Setelah download Appworld versi terbaru, lakukan langkah berikut.

  1. Buka situs Blackberry Appworld dari PC.
  2. Pilih aplikasi yang diinginkan.
  3. Buka aplikasi Appworld dari ponsel Blackberry Anda.
  4. Tekan Menu (tombol berlogo Blackberry).
  5. Gerakan kursor ke bawah untuk mendapatkan menu ‘Scan A Barcode’.
  6. Arahkan lensa kamera ke arah barcode sampai terbaca dan akan diteruskan dengan proses install aplikasi.

Mudah bukan, Anda tidak perlu lagi menginstall aplikasi pembaca barcode. Cara ini juga sebagai salah satu langkah menghemat daya baterai. Pastinya dijamin anti bosan menunggu loading Appworld di ponsel. Selamat mencoba.

Check Also

How To, Tutorial

Bagaimana Cara Konfigurasi Nginx Reverse Proxy?

Cara Konfigurasi Nginx Reverse Proxy Reverse Proxy pada sistem operasi Linux bertindak sebagai penghubung antara …