Mematikan Data Service Blackberry

Membawa Blackberry ikut serta ketika berpergian ke luar negeri memang menjadi hal wajib. Mengingat semua data tersimpan di dalamnya. Sehingga bisa jadi Anda rela ketinggalan koper berisi pakaian dan perlengkapan, tetapi tidak untuk Blackberry. Eits, tetapi hati hati jika membawa serta Blackberry dan menggunakan sesuai fungsinya di negeri orang. Karena data service yang digunakan bisa membuat tagihan ponsel melonjak tajam. Cara satu satunya untuk tetap mebawa serta Blackberry ke luar negeri adalah mematikan data service. Mematikan data service berarti tidak lagi menerima notifikasi, email dan juga BBM untuk beberapa saat. Yang bisa dilakukan hanyalah menerima pesan sms. Karena menerima atau melakukan panggilan pun mampu mendongkrak tagihan ke nilai yang tidak rasional.

Berikut adalah cara mematikan data service untuk masing masing Blackbery OS.

Blackberry OS 4.7 (Storm 9530) and lebih terbaru

Klik icon Manage Connections icon > pilih Mobile Network Options. Pada Data Services terdapat 3 pilihan. On, Off, and Off When Roaming. Pilih Off lalu tekan Menu (Logo Blackberry) > Save.

Blackberry OS 5 & OS 6

Klik icon Manage Connection, pada menu ini Anda bisa mengaktifkan dan menonaktifkan akses koneksi seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan jaringan operator. Pilih Mobile Network Option > Data Service > Off. Atau bisa juga dari folder Setup > pilih Mobile network > Data Service > Off. Untuk pengguna Blackberry OS6 bisa langsung mendapatkan menu Manage Connection pada layar bagian atas.

Check Also

How To, Tutorial

How To Get FREE ROBUX?

hey how is it going bras my name is joe, in today’s video i’m going …