Tips Mengaktifkan BlackBerry Protect

Salah satu fitur canggih yang dimiliki BlackBerry 10 OS adalah BlackBerry Protect. Dengan fitur ini, Anda dapat memegang kendali saat perangkat BB10 Anda hilang atau dicuri, termasuk menyelamatkan data-data di dalamnya.

Keuntungan lain dari mengaktifkan fitur BlackBerry Protect adalah kemampuan mengetahui informasi lokasi smartphone Anda. Berikut beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk mengaktifkan BlackBerry Protect di perangkat BlackBerry 10:

  1. Seperti biasa, di halaman Beranda, buka Menu Setup, lalu pilih BlackBerry Protect
  2. Aktifkan BlackBerry Protect dengan menggeser panel ke ON
  3. Untuk melacak keberadaan lokasi BlackBerry Anda ketika hilang, masuk ke Location Service kemudian geser ke ON

Selesai. Anda kini sudah dapat menggunakan fitur perlindungan BlackBerry 10 Anda dari laman protect.blackberry.com yang bisa diakses dari mobile device maupun PC. Jangan lupa sediakan email dan password BlackBerry ID Anda untuk memanfaatkan semua fitur yang ada di laman tersebut.

Satu akun BlackBerry ID bisa memonitor hingga 7 perangkat sekaligus. Seperti ini tampilan setelah masuk menggunakan BlackBerry ID Anda. Ada fitur View Location, Play Sound untuk membunyikan BlackBerry Anda yang mungkin terselip di bawah bantal, Display a Message untuk menampilkan pesan di Layar Beranda BlackBerry Anda meski sedang dalam keadaan terkunci, Lock Device untuk mengunci BlackBerry Anda hingga Wipe Device untuk menghapus semua data di dalamnya.

Menariknya, Anda pengguna lawas pun bisa menggunakan BlackBerry Protect dengan terlebih dahulu menginstal aplikasinya secara gratis di App World. Jadi, tak perlu khawatir lagi yah saat BlackBerry kesayangan hilang atau dicuri!

Check Also

How To, Tutorial

Cara Menjaga Kesehatan Telinga

Bagaimana cara merawat telinga dengan benar? Telinga adalah salah satu organ indera terpenting yang berfungsi …