Pemkab Blitar Terima Suplay Jagung Pakan Ayam Sebanyak 25 Ton

BLITAR KAB – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui koperasi putera Blitar menerima suplay jagung diserahkan secara langsung oleh Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik didampingi oleh Pimpinan Bulog Wilayah Jatim, dan Pimpinan Bulog Cabang Tulungagung untuk pakan ayam dari pemerintah melalui Perum Bulog yang diserahkan secara langsung sebanyak 25 ton dari alokasi 15.000 ton, Sabtu (2/10/2021).

Hal ini sesuai perintah kerja Ditjen PKH Kementrian Pertanian yang nantinya akan dikirim secara bertahap. Penyerahan jagung secara simbolis dihadiri langsung oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Pertenakan dan Perikanan, Dinas Pertanian, Bagian Perekonomian, Camat Ponggok dan Kapolsek Ponggok.

Dalam hal ini, pengiriman jagung sesuai dengan permintaan peternak yang ada di Kabupaten Blitar dikoordinir melalui koperasi putera Blitar. Nantinya, 15.000 ton jagung akan dibagi kepada anggota 3 kelembagaan, koperasi putera Blitar 7.500 ton, pinsar 3.000 ton, PPRN 3.000 ton dan 1.500 ton dialokasikan untuk peternak kecil yang belum tergabung menjadi anggota dengan rekomendasi Kepala Desa/Lurah.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …