Cara Membuat Video Berkualitas 4K di iPhone 6s dan 6s Plus

Kamera belakang iPhone 6s dan 6s Plus memiliki sensor sebesar 12 megapiksel yang berarti hampir dua kali lipat lebih besar dibandingkan iPhone sebelumnya. Fitur kamera pada smartphone terbaru Apple ini juga mampu merekam video berkualitas 4K yang super tajam.

Patut diketahui, video berkualitas 4K yang mampu dihasilkan kamera belakang iPhone 6s dan 6s Plus sudah dipastikan akan segera menguras memori penyimpanan. Namun, hal ini tetap dianggap worthed karena video tersebut memiliki kualitas empat kali lebih baik dibandingkan video beresolusi full HD.

Sayangnya, pada aplikasi bawaan iPhone 6s dan 6s Plus, fitur kamera 4K ini tidak bisa langsung dinikmati dengan satu sentuhan saja. Hal ini dikarena default pada setting kameranya masih memampang angka resolusi 1080p.

Jangan khawatir, dengan petunjuk berikut ini Anda bisa mengetahui bagaimana cara membuat video berkualitas 4K untuk berbagai kebutuhan dengan langkah-langkah berikut:

1. Pilih menu Settings
2. Tap pilihan Photos & Camera
3. Tap pilihan Record Video di sub menu Camera
4. Tap pilihan 4K at 30 fps 4 pilihan yang ada

Jangan lupa, seperti yang telah kami ungkapkan di atas, membuat video berkualitas 4K akan cepat mengurasi memori internal iPhone Anda. Sebagai gambaran, berikut ini adalah kisaran memori yang dikonsumsi untuk tiap mode pembuatan video dalam satu menit:

– 60 MB untuk 720p HD at 30 fps
– 130 MB untuk 1080p HD at 30 fps
– 200 MB untuk 1080p HD at 60 fps
– 375 MB untuk 4K at 30 fps

Yang tidak kalah pentingnya untuk kami informasikan, membuat video berkualitas 4K tidak cuma rakus memori, tetapi juga akan mengakibatkan smartphone cepat panas sehingga membuat baterai akan lebih cepat habis. Jadi, manfaatkan fitur ini dengan bijak ya!

Check Also

How To, Tutorial

How To Get FREE ROBUX?

hey how is it going bras my name is joe, in today’s video i’m going …