Cara Mudah Upgrade Gratis ke Windows 10 dari PC

Sejarah baru telah ditorehkan oleh Microsoft. Jika dulu Anda harus membeli versi Windows yang baru, kini Microsoft cukup bermurah hati dengan memberikan upgrade gratis ke Windows 10.

Cara upgrade mudah

Bagaimana caranya? Ternyata mudah sekali. Anda tinggal mencari ikon Windows kecil di bagian kanan taskbar. Kemudian pilih “Reserve your free upgrade” di window aplikasi tersebut. Masukkan email untuk konfirmasi pemesanan ini, dan selesai. Jika diinginkan, Anda juga dapat membatalkan upgrade ini. Nantinya Anda juga akan mendapatkan notifikasi begitu Windows 10 telah tersedia.

Bagi yang memiliki lebih dari satu perangkat Windows dan ingin mendapatkan upgrade gratis untuk semua perangkat tersebut, Anda wajib melakukan pemesanan terpisah untuk masing-masing perangkat.

Syarat upgrade

Eitsss, tapi tidak semua versi Windows akan mendapatkan upgrade gratis. Microsoft mensyaratkan upgrade gratis ke Windows 10 tersebut hanya berlaku untuk PC dan tablet yang menjalankan Windows 7 (SP1) atau Windows 8.1 orisinil. Kemudian perlu dicatat bahwa Windows 10 baru akan dapat diunduh mulai tanggal 29 Juli 2015. Jadi yang Anda lakukan sekarang adalah memesang upgrade gratis tersebut. Adapun penawaran spesial ini akan berakhir hingga 29 Juli 2016.

Jika tidak ada ikon Windows untuk upgrade, Anda nantinya tetap dapat melakukan upgrade melalui Windows Update di Control Panel. Namun ini hanya bisa dilakukan saat Windows 10 telah tersedia. Selamat menikmati!!

Check Also

How To, Tutorial

Bagaimana Cara Konfigurasi Nginx Reverse Proxy?

Cara Konfigurasi Nginx Reverse Proxy Reverse Proxy pada sistem operasi Linux bertindak sebagai penghubung antara …