Cek Status Garansi iPod iPhone, iPad, MacBook atau iMac dalam Satu Menit

Produk-produk dari produsen asal Amerika ini masuk ke kelas premium dengan harga dan kualitas tinggi. Namun sayangnya, banyak barang palsu, rakitan ulang, atau pasar gelap beredar di pasaran. Bagaimana dengan milik Anda?

Jika Anda membeli produk Apple di retail atau toko resmi, tentu hal ini tidak terlalu mengkhawatirkan. Namun jika Anda membeli barang second atau mendapat hadiah, mengetahui status masa garansi barang merupakan salah satu hal yang sebaiknya dilakukan sebelum menuntaskan transaksi. Ternyata cara mengeceknya amat mudah. Bahkan Anda dapat melakukan pengecekan sendiri dalam waktu satu menit.

Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu keterangan serial number produk Anda, apakah itu Macbook Pro, iPhone, iMac, iPad, atau iPod. Dalam contoh kali ini, kita akan mengecek status garansi Macbook Pro. S/N bisa ditemukan di bagian bawah produk seperti pada gambar berikut.

Kemudian, masuk ke laman https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do , Masukkan S/N di kotak yang tersedia dan, taraaa… status garansi beserta detil produk Anda pun akan terlihat!

Mudah dan cepat, bukan?

Check Also

How To, Tutorial

Bagaimana Cara Konfigurasi Nginx Reverse Proxy?

Cara Konfigurasi Nginx Reverse Proxy Reverse Proxy pada sistem operasi Linux bertindak sebagai penghubung antara …