Cara Menggunakan Lebih dari Satu Akun di Aplikasi Facebook Messenger Android

Hampir semua pengguna Facebook yang sering mengaksesnya lewat perangkat mobile seperti smartphone atau tablet Android pasti mengenal aplikasi Facebook Messenger. Ya, ini adalah aplikasi untuk memudahkan chatting dengan teman-teman di Facebook.

Tapi tahukah Anda bahwa Anda bisa memasukkan lebih dari satu akun Facebook di aplikasi Facebook Messenger? Fitur ini cocok bagi Anda yang memang memiliki lebih dari satu akun Facebook aktif, atau Anda yang memiliki satu tablet yang digunakan secara bergantian dengan anggota keluarga lainnya di rumah.

Jika Anda sudah menggunakan Facebook Messenger dan ingin menambahkan akun yang lainnya, simak langkah-langkah mudah berikut ini:

1. Pastikan aplikasi Facebook Messenger di smartphone atau tablet Android Anda adalah versi 59.0.0.27.79 ke atas. Jika masih di bawahnya, lakukan update terlebih dahulu.

2. Masuk ke aplikasi Facebook Messenger di perangkat Anda lalu pilih lambang setting di pojok kanan atas.

3. Pilih ‘Accounts’. Anda akan melihat akun yang sedang Anda gunakan sekarang.

4. Pilih tanda ‘+’ untuk menambahkan akun kedua.

5. Masukkan email dan password dari akun Facebook Anda yang lainnya. (Lakukan lagi cara ini jika Anda ingin menggunakan lebih dari dua akun. Anda bisa memasukkan sebanyak mungkin akun sesuai kebutuhan)

6. Setelah sukses, akun yang baru Anda masukkan akan langsung aktif di Facebook Messenger. Sementara akun yang sebelumnya menjadi tidak aktif.

7. Jika ingin mengganti lagi ke akun sebelumnya, masuk kembali ke ‘Accounts’ dan langsung pilih akun yang ingin Anda gunakan. Mudah, cepat, dan Anda tak perlu repot memasukkan email dan password lagi.

8. Jika ingin menghapus salah satu akun, pilih tanda ‘3 titik’ di sebelah akun tersebut lalu pilih ‘Remove Account’.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …