Hindari ‘Jantungan’ Setelah Membeli Smartphone Mahal dengan 5 Tips Berikut

Ketika Anda menginginkan sebuah smartphone keluaran terbaru yang mahal, disadari atau tidak pastinya akan mengurasi isi tabungan atau menambah beban pengeluaran untuk membayar cicilan kartu kredit. Dengan perjuangan yang sedemikian besarnya, Anda tentunya tidak ingin suatu saat ‘jantungan’ karena smartphone tersebut bukan?

Yang dimaksud ‘jantungan’ di sini adalah kondisi ketika Anda mendapati smartphone mahal yang Anda beli dengan susah payah itu tidak berfungsi semestinya sebagai efek karena keteledoran atau kecelakaan. Untuk mengatasi hal tersebut, ikuti saja tips dari kami berikut:

1. Lindungi layarnya

Tidak semua smartphone tahan banting. Layar yang pecah, tergores, dan retak merupakan momok yang mengerikan bagi pengguna smartphone. Jadi, sekalipun smartphone Anda sudah terlindungi dengan Gorilla Glass, tidak ada salahnya memberikan perlindungan ekstra seperti tempered glass yang memiliki perlindungan lebih baik dari screen protector berbentuk stiker plastik yang banyak beredar di pasaran.

2. Gunakan Back-Cover

Jika Anda tidak ingin goresan yang mengerikan timbul di chassis smartphone Anda, gunakan saja back cover yang banyak beredar di pasaran. Tidak hanya melindungi, biasanya back cover juga bisa menambah penampilan dari smartphone Anda. Jika ingin back cover yang bisa meredam benturan, tidak ada salahnya memilih jenis bumper dibandingkan jellycase.

3. Diasuransikan

Seperti halnya kendaraan, smartphone saat ini juga bisa diasuransikan. Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa asuransi yang bekerja sama dengan pihak penjual smartphone, di mana tidak hanya memperpanjang masa garansi, tetapi juga mengganti segala jenis kerusakan mulai dari terjatuh hingga terkena air.

Dibandingkan membayar biasa reparasi yang mahal, asuransi bisa jadi solusi menenangkan yang lebih murah. Apalagi ada juga perusahaan asuransi yang berani mengganti unit yang baru bagi smartphone yang mati total. Jadi tidak ada ruginya bukan?

4. Manfaatkan fitur anti maling

Anda tidak ingin kehilangan smartphone kesayangan karena tertinggal di suatu tempat atau dicuri? Jangan khawatir, karena smartphone saat ini sudah memiliki fitur anti theft bawaan, seperti Find my Phone pada iPhone dan Device Manager pada Android.

Fitur tersebut akan membantu Anda menemukan lokasi di mana smartphone Anda berada dari jarak jauh. Selain itu, beberapa antivirus mobile juga sudah memiliki fitur anti theft yang akan memungkinkan smartphone Anda berbunyi sangat kencang jika berpindah tangan.

5. Gunakan fitur pengunci akses

Pencurian data dan pelanggaran privasi adalah sesuatu yang menakutkan bagi pengguna smartphone. Anda tidak ingin data, pesan pribadi, foto, dan lainnya diketahui orang lain? Sistem pengunci akses atau lockscreen adalah hal yang wajib digunakan.

Tidak cuma akses berupa PIN, password, dan pattern saja, saat ini kebanyakan smartphone premium sudah membawa fitur fingerprint scanner untuk pengamanan tinggi. Jadi tidak ada alasan untuk tidak menggunakannya.

Check Also

How To, Tutorial

How To Get FREE ROBUX?

hey how is it going bras my name is joe, in today’s video i’m going …