Pemkab Blitar Gencar Lakukan Vaksinasi, Guna Capai Target Minimal 70%

BLITAR KAB – Pemerintah Kabupaten Blitar terus berkomitmen menggencarkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat untuk mencapai target herd immunity. Asisten I Pemerintahan dan Kesra Dra. Tuti Komariyati, MM meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah barat Kabupaten Blitar, Selasa (5/10/2021).

Tuti mengatakan bahwa monev vaksin Covid-19 ke beberapa Kecamatan akan terus dilakukan agar segera mencapai minimal target 70%.

“Alhamdulillah, masyarakat cukup responsif masyarakat sadar untuk segera mengikuti vaksin,”ujarnya.

Tuti menyebutkan terjadi beberapa kendala salah satunya dengan NIK yang masih belum aktif. Tetapi kendala tersebut sudah teratasi langsung dengan Dispendukcapil.

“Beberapa kendala salah satunya NIK belum aktif, alhamdulillah dari Kepala Dispenduk sudah membentuk tim untuk mendampingi Kecamatan dan Desa yang melakukan vaksin, “terangnya.

Tuti juga menambahkan dalam menghadapi pandemi Covid-19 harus tetap bersinegi dengan seluruh lapisan masyarakat. Sebab tidak dapat dilakukan dengan sendiri.

“Jadi, artinya kita harus menyadari masyarakat harus mengerti benar tentang Covid, bagaimana menjalani tatanan baru. Oleh sebab itu saya tadi sudah menyarankan kepada berbagai pihak untuk melakukan edukasi ke masyarakat terkait dengan tatanan hidup baru, prokes dan yang lainya, “tandasnya.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …