Breakdance Champion Red Bull BC One: Game Musikal Bertema Breakdance

Red Bull merilis beberapa aplikasi untuk iOS di App Store. Salah satu yang menarik adalah Breakdance Champion Red Bull BC One. Game ini mempunyai tipikal permainan seperti Dance Dance Revolution atau Guitar Hero. Bedanya, Anda tak hanya akan menyentuh panah sesuai dengan warna yang muncul tapi juga bisa melihat atraksi breakdance yang sedang ditampilkan.

Hanya ada 4 warna yang harus disesuaikan dengan panah. Masing-masing level juga hanya mempunyai 2 tingkat kesulitan, Easy dan Hard. Saran saya, Langsung pilih mode Hard karena lebih asyik dan menantang sedangkan mode Easy terlalu mudah. Konsekuensinya, Anda mungkin harus mencapai angka keberhasilan 99-100% untuk bisa melanjutkan ke level berikutnya.

Sama seperti game-game musikal lainnya, permainan ini akan lebih menarik jika dimainkan dengan earphone atau headphone.

Mungkin Anda tak bisa melihat para breaker yang bukan karakter fiktif tersebut ber-breakdance ria karena harus berkonsentrasi pada bar-bar dan tombol panah di bawah. Jika ingin melihat bagaimana mereka beraksi sewaktu Anda bermain, ada opsi replay yang mempertunjukkan kelincahan mereka di lantai dansa dan bisa dilihat setiap saat.

Minimalisir kesalahan dalam bermain agar multiplier semakin bertambah dan poin yang didapat bisa semakin banyak pula.

Ada sedikit variasi yang bisa dilakukan di permainan ini. Saat long press, terkadang Anda harus menggeser jari Anda ke arah panah lain yang berdekatan.

Lokasi tempat Anda bertanding ada di berbagai belahan negara mulai dari Swiss, Jerman, Brazil, hingga Amerika. Namun tentunya Anda tak akan bisa membedakannya karena yang terlihat hanyalah lantai dansa saja.

Mainkan ketiga Battle yang tersedia di versi Full dan temui lawan di babak final. Jika berhasil mengalahkannya, pemain itu bisa dimainkan di level lainnya untuk bertanding dengan breaker yang lain. Masing-masing breaker tersebut memiliki gayanya sendiri sehingga tidak membosankan.

Di Guitar Hero, ada suara gitar fals yang berbunyi ketika salah memilih not. Saya pun berharap breaker itu akan jatuh atau terpeleset saat bar yang saya pilih salah. Namun tampaknya hal itu tidak ditemukan untuk game semacam ini. Tanpa fitur seperti itu pun, permainan masih bisa dinikmati.

Developer Xendex menawarkan lebih dari 40 jam permainan untuk Breakdance Champion Red Bull BC One versi Full sedangkan versi Lite hanya menawarkan 2 Battle dan 2 Stage saja di tiap-tiap negara dengan hanya 2 breakers saja yang tersedia.

Versi Lite untuk iPhone dan iPad sebesar 132MB dan versi Full sebesar 226MB dengan harga $0.99.

Check Also

How To, Tutorial

How To Get FREE ROBUX?

hey how is it going bras my name is joe, in today’s video i’m going …