Review Thor, Son of Asgard: Dewa Petir Beraksi di iOS

Game superhero, apalagi yang diangkat dari komik, kebanyakan sangat seru dan mengasyikkan. Tapi bagaimana dengan Thor Son of Asgard yang filmnya baru saja ditayangkan ini?

Kesan pertama sangat menentukan apakah sebuah game menarik atau tidak. Pertama-tama, Anda akan mendapatkan cutscene berupa potongan gambar-gambar komik yang dilengkapi percakapan antar karakter yang menceritakan awal mula konflik yang ada di game ini.

Setelah itu, Anda langsung turun ke medan laga sebagai Thor. Sayangnya, sedari awal sudah terasa bahwa game ini masih perlu polesan di berbagai sisi. Pergerakan semua karakter terasa kurang dinamis dan pukulan-pukulan yang dilancarkannya kurang solid. Bahkan Anda hanya memiliki satu macam combo yang justru terlihat kurang luwes.

Dengan memenuhi bar biru, Anda bisa melakukan serangan pamungkas Thor dengan palu Mjolnir-nya. Saat bar tersebut penuh. geser tombol petir ke bawah. Thor akan menghujam tanah dengan palunya dan semua musuh yang mengerumuni akan mati seketika.

Kumpulkan scroll yang tersebar di dalam permainan untuk bisa membuka cover art di menu Extras.

Gameplay Thor Son of Asgard terbilang monoton dan sangat membosankan. Apa yang harus Anda lakukan hanyalah pukul, pukul, dan pukul. Tak ada variasi permainan apapun selain itu.

Apapun tingkat kesulitan yang dipilih tak berpengaruh karena game ini begitu mudah untuk dimainkan. Saya hampir tak pernah mengulang di level normal karena permainan yang terlalu gampang. Setelah menamatkan permainan ini, Anda bisa memilih kostum Thor versi Jack Kirby atau Olivier Coipel.

Kebosanan saya pun semakin memuncak saat mengetahui bahwa boss yang di sepanjang permainan hanya ada 3 dan semuanya sangat mudah untuk ditaklukkan. Bahkan menghadapi Ulik serasa menghadapi seorang bongsor tak berotak.

Saudara kandung sekaligus musuh bebuyutan Thor, Loki, juga seperti bukan siapa-siapa di dalam game ini. Signifikansinya bahkan tak terlalu kuat.

Thor Son of Asgard kurang memuaskan sebagai sebuah game yang berukuran besar. Dengan ukuran 318MB, grafis yang ditampilkan seharusnya bisa lebih menarik. Namun kenyataannya, game dengan tokoh-tokoh Marvel lain dengan ukuran yang terpaut tak terlalu jauh justru lebih atraktif seperti Spider-Man Total Mayhem atau Iron Man 2. Tetapi tak ada salahnya mencoba jika Anda rela mengeluarkan $4.99 untuk permainan seperti ini, apalagi jika Anda adalah penggemar tokoh-tokoh komik Amerika.

Check Also

How To, Tutorial

Bagaimana Cara Konfigurasi Nginx Reverse Proxy?

Cara Konfigurasi Nginx Reverse Proxy Reverse Proxy pada sistem operasi Linux bertindak sebagai penghubung antara …