Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Distribusikan Telur di Beberapa Daerah

PEMKAB BLITAR – Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Izul Marom membuka peluncuran pengiriman telur ayam RAS Kabupaten Blitar ke Maluku bersama Menteri Pertanian secara virtual, Kamis (04/11/2021). Kegiatan diselenggarkan di Koperasi Putera Blitar Desa Dadaplangu Kecamatan Ponggok.

Sekda Kabupaten Blitar menjelaskan, para peternak ayam petelur di Kabupaten Blitar dirasakan mengalami beberapa kesulitan dikarenakan jagung yang sebagai komponen utama pakan ternak harganya melambung tinggi. Kabupaten Blitar sebagai penyangga kebutuhan telur nasional mengalami kesulitan untuk mendistribusikan karena daya beli penyerapan pasar serta komodiktas telur mengalami penurunan.

Menurutnya dengan bantuan dari Menteri Kebutuhan Pangan (BPK) Kabupaten Blitar bisa mendistribukan telur ke beberapa daerah. “Kami sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Menteri Ketahanan Panggan (BPK) yang telah memberikan fasilitas bantuan pendistribusian komoditas telur ke daerah-daerah yang membutuhkan”, ungkapnya.

Dijelaskan pendistribusian telur akan dikirim ke Kota Ambon dan Kota Tual di Maluku. Dalam kesempatan yang sama Pemerintah Kabupaten Blitar turut menerima bantuan Jagung dari Bulog untuk petelur sebanyak 63 ton.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …