Pemkab Blitar Gelar Talkshow Berani Beraksi Hapus KTPAP dan Perkawinan Anak

PEMKAB BLITAR – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas PPKBP3A mendukung Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak yang dikemas secara talkshow dengan tema Berani Beraksi Hapus KTPAP dan Perkawinan Anak di Kabupaten Blitar bersinergi dengan Yayasan Kesehatan Perempuan, Jumat (20/11/2021).
 
Talkshow dihadiri oleh Kepala Dinas PPKBP3A Drs. Eka Purwanta diikuti oleh perwakilan OPD dan masyarakat umum. Dalam hal ini, Kepala Dinas PPKBP3A Drs. Eka Purwanta mengatakan bahwa Talkshow merupakan rangkaian kegiatan penutupan program creatingspaces YKP di 3 Kabupaten.
 
“Jadi, selama 6 tahun bersama mitra daerah berani beraksi hapus kekerasan terhadap perempuan, anak dan perkawinan anak,”ujarnya.
 
Sementara itu, Pimpinan Yayasan Kesehatan Perempuan Zumrotin K Susilo menambahkan bahwa YKP merupakan organisasi masyarakat yang fokus pada isu hak dan kesehatan seksual & reproduksi yang belum terpenuhi. Serta program YKP untuk menciptakan ruang aksi mencegah kekerasan terhadap perempuan, anak perempuan, dan perkawinan anak dibawah umur untuk didukung oleh Pemerintah Daerah.
 
Sebelumnya, Yayasan Kesehatan Perempuan telah melakukan kunjungan di Pendopo Ronggo Hadinegoro di terima oleh Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso pada hari Kamis (18/11/2021). Dengan adanya kerjasama nantinya perlindungan bagi perempuan dan anak serta kesehatan dapat maksimal dan sosialisasi pentingnya kerukunan keluarga dapat terwujud.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …