Pemkab Blitar Lakukan Penandatangan Kesepakatan Bersama Dengan Pemkab Malang

BLITAR KAB – Pemerintah Kabupaten Blitar melakukan Penandatangan Kesepakatan Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Malang terkait Kerjasama Pembangunan Antar Daerah bertempat di Paringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (22/11/2021).

Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi Ketua Dekranasda, Kepala Dinas PUPR, Kalaksa BPBD, Kepala Dinas LH, Kepala Dinas Peternakan, Kepala Dinas Pendidikan, Plt. Kepala Bappeda, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Tapem, dan TP2ID Kabupaten Blitar. Mak Rini mengatakan bahwa beberapa rencana pengembangan kawasan di Blitar meliputi, Pengembangan kawasan hortikultura, kawasan perkebunan, kawasan sentra peternakan dan perikanan. Serta infrastruktur seperti jalan diperbatasan, kawasan siaga kebencanaan dan peningkatan mutu pendidikan.

” Jadi, wilayah Kabupaten Blitar berbatasan langsung dengan Kabupaten Malang di wilayah timur dan utara oleh karena itu perlu adanya kerjasama pembangunan antar daerah. Hal ini guna mengoptimalkan pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta didukung dan sinergi dari berbagai pihak,”ujarnya.

Mak Rini berharap dengan adanya kerjasama nantinya dapat bersinergi dalam mengatasi permasalahan di masing-masing daerah. Sehingga, penandatangan kerjasama dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …