Lewat Tora, Bupati Blitar Rini Syarifah Berkomitmen Upayakan Pemerataan Sosial

PEMKAB BLITAR – Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah berkomitmen mewujudkan pemerataan sosial ekonomi masyarakat melalui Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA). Hal ini ditunjukan orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini saat mengikuti Rapat Koordinasi Implementasi UUCK-Penataan Kawasan Hutan Regional Jawa, Bali dan Lampung pada Rabu, 15 Desember 2021 di Hotel Hotel Westin Jakarta, Jalan H.R. Rasuna Said.

 

Dalam sambutannya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar menuturkan bahwa Pemerintah kembali menunjukan keseriusannya dalam mewujudkan pemerataan ekonomi. Kali ini melalui program reforma agragria. “ Program ini sesuai dengan Nawacita Presiden Joko Widodo dan RPJMN 2020-2024. Kita harapkan dapat mewujudkan percepatan kesepahaman untuk mendukung agar program ini dapat berjalan optimal dan lancar,” pungkasnya.

 

Sementara itu Bupati Rini Syarifah bertekad mendukung penuh program ini. Untuk itu pihaknya telah menginstruksikan Perangkat Daerah terkait untuk terus mengikuti perkembangan dari pusat. “Program ini strategis untuk pemerataan ekonomi. Apalagi mengingat wilayah kita akan menerima dampak langsung dari program ini. Kita akan mendukung penuh sesuai kapasitas kita berdasarkan regulasi yang berlaku,” ungkap wanita yang kerap disapa Mak Rini ini.

 

Repost : @prokopim.blitar

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …