Dipenghujung Tahun 2021, Pemkab Blitar Adakan Kegiatan Refleksi dan Resolusi Kinerja Pembangunan Kabupaten Blitar Tahun 2021-2022

BLITAR KAB – Dipenghujung tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Blitar mengadakan kegiatan Refleksi dan Resolusi Kinerja Pembangunan Kabupaten Blitar Tahun 2021-2022 di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Rabu (29/12/2021).

“Karena kegiatan ini sebagai momentum kita bersama untuk melihat apa yang telah dan belum kita laksanakan. Artinya sebagai bahan evaluasi bersama agar kedepan mampu meningkatkan kualitas pembangunan dan lebih berprestasi,” kata Bupati Blitar, Rini Syarifah.

Menurutnya, kebersamaan menjadi modal sosial dan modal kultural dalam melangkah dan bekerja di tahun-tahun mendatang. Oleh sebab itu, Mak Rini menyampaikan komunikasi unsur pemerintah daerah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Dunia Usaha, serta pemangku kepentingan lainnya, akan selalu dijaga dan ditingkatkan.

“Melalui resolusi kinerja ini, mari kita perkuat sinergitas antar Perangkat Daerah dalam mencapai target kinerja dengan hasil positif dengan menerapkan nilai-nilai manajemen leadership, service of excellence, dan collaboration,” ungkapnya.

Dihadapan seluruh tamu undangan, Mak Rini juga menyebutkan program tahun 2021 yang telah berhasil dilaksanakan seperti Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembangunan pelayanan di bidang kesehatan, pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana sekolah hingga pelatihan dalam rangka pemberdayaan usaha kecil.

Selain pelaksanaan program dan kegiatan, pada tahun 2021, Kabupaten Blitar berhasil meraih berbagai penghargaan, antara lain: Kabupaten Layak Anak Kategori Nindya; Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama; Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Berprestasi se-Jawa Bali, Penghargaan Smart City Kategori Smart Governance; Juara 1 Desa Wisata Terbaik Kategori Toilet Umum yang diraih oleh Desa Serang; dan Desa Wisata Kreatif yang diraih oleh Desa Semen.

Lalu juga meraih Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan, TOP BUMD Awards, TOP 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik, Juara 1 Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional dan Jawa Timur, Sertifikat Program Kampung Iklim Utama, dan prestasi raihan medali Tim Atlet PON Kabupaten Blitar dalam PON ke-20 Papua dan Tim Atlet National Paralympic Committee (NPC) Disabilitas Kabupaten Blitar dalam Ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) I Jawa Timur Tahun 2021, serta sederet prestasi lain yang diraih Pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Blitar.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …