Mak Rini Dukung Penuh 8 Anak Hebat Kabupaten Blitar yang akan Ikuti Festival Anak Sholeh Indonesia Tingkat Nasional

BLITAR KAB – 8 anak hebat Kabupaten Blitar akan berangkat ke Palembang pada tanggal 21 Februari selama 5 hari untuk mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Nasional.

Bupati Blitar Rini Syarifah sangat mendukung, hal ini di sampaikan saat audiensi di Pendopo Ronggo Hadi Negoro pada hari Selasa (15/2/2022). Selain memberikan dukungan penuh, pihaknya juga memberikan uang saku kepada 8 anak tersebut.

Mak Rini menyampaikan tidak perlu berkecil hati apabila tidak mendapatkan juara, karena hal itu bukan tujuan utama. Namun, ilmu yang diperoleh itulah bisa digunakan untuk anak-anak tumbuh menjadi anak yang sholehah dan berkarakter.

Mak Rini juga berpesan agar anak-anak tetap menjaga protokol kesehatan mengingat Covid -19 masih mengalami kenaikan serta terus menjaga kesehatan dengan baik.

Sementara itu, Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Wiji Asrori menceritakan, anak-anak luar biasa ini diambil dari kelompok belajar Al-Qur’an atau TPQ Kabupaten Blitar. Sebelumnya, kedelapan anak ini telah menyabet juara 3 untuk FASI Tingkat Provinsi Jawa Timur setara Tim Kabupaten Blitar.

Kemudian, Alwi nama panggilan Kabid Pembinaan PAUD dan PNF ini menjelaskan, kedelapan anak ini memperoleh juara 1 untuk Group Nasyid Cerita Islami dan Mewarnai Islami. Pihaknya menyebut, ada dua kelompok Nasyid yakni Nasyid untuk TK dan untuk TPQ.

“Itulah prosesnya, hingga tanggal 21 Februari nanti mereka akan tampil di acara FASI Tingkat Nasional. Harapan kita ilmu yang diperoleh di sana bisa ditularkan kepada anak-anak kita yang ada di Kabupaten Blitar,” ungkapnya.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …