(OVOP) Rini Syarifah Sambangi Tape Pangkru Bendowulung dan Koi Sumberingin

PEMKAB BLITAR – Hari ini (16/02/2022) Bupati Blitar Rini Syarifah melakukan Sambang Desa di Desa Bendowulung dan Sumberingin kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. Kunjungan dalam kegiatan OVOP Mak Rini didampingi Ketua Dekranasda, Kepala OPD, Muspika dan Gus Jeng Kabupaten Blitar.

Mak Rini melakukan kunjungan UMKM dari desa-desa serta mendengarkan setiap kendala yang dialami oleh masyarakat. Tidak hanya mendengarkan, Mak Rini dan OPD juga memberikan solusi serta pelayanan kemasyarakatan seperti OSS (Pelayan Perijinan), Jaran Ijo (Pelayanan Adminduk) dan Pembayaran Pajak secara langsung di desa yang dikunjungi.

Desa Bendowulung

Bendowulung terkenal dengan UMKM Tape Pangkru. Tape yang dibuat dari singkong yang diambil dari kaki Gunung Kelud ini memiliki cita rasa yang khas sehingga banyak digemari masyarakat. Sampai saat ini Tape Pangkru telah didistribusikan di daerah Blitar dan sekitarnya. Tidak hanya itu, Tape ini juga telah terjual di Hongkong dengan distributor dari Selokajang.

Desa Sumberingin

Sumberingin terkenal dengan peternakan koi sawahnya. Perlu diketahui, usaha koi selama pandemi ini telah banyak membantu keterpurukan ekonomi masyarakat Kabupaten Blitar terutama Desa Sumberingin.

Sudah menjadi kebiasaan saat melakukan Sambang Desa Mak Rini selalu memberikan bantuan kepada UMKM desa terkait. Dalam OVOP kali ini, Mak Rini juga memberikan BLT DD kepada masyarakat Desa Bendowulung.

 

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …