Tingkatkan Pelayanan Publik, Mak Rini Paparan dalam Program USAID ERAT

BLITAR KAB – Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah memaparkan kondisi tata kelola dan pelayanan publik dalam Lokakarya Pelaksanaan program USAID ERAT. Paparan ini digelar di Four Points Hotel Surabaya pada Rabu, 25 Mei 2022.

Dalam paparannya Mak Rini menuturkan beberapa hal yang menjadi catatan dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kabupaten Blitar adalah seperti perencanaan belum sepenuhnya menggambarkan outcome yang diharapkan akan dicapai, penjabaran kinerja belum sepenuhnya menggambarkan hubungan sebab akibat serta belum menggambarkan pemecahan masalah sesuai kondisi yang dihadapi ditambah lagi belum terlihat hubungan lintas fungsi antar perangkat daerah. Meskipun sudah menggunakan teknologi informasi, namun penilaian kinerja belum sepenuhnya berorientasi pada kinerja atau hasil.

“Oleh karena hal tersebut, kami mengharapkan peran serta dari USAID ERAT untuk membantu kami terutama dalam hal memperbaiki indikator kinerja dengan kriteria SMART, melakukan penjabaran kinerja untuk memastikan kerangka logis pencapaian kinerja, menyempurnakan aplikasi penilaian kinerja sebagai dasar evaluasi dan pemberian reward and punishment, meningkatkan kapasitas evaluator dan perencana agar dapat melakukan perencanaan dan evaluasi yang lebih baik,” pungkasnya.

Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Blitar

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …