Bupati Blitar Dukung Pemuda Menjadi Petani Milenial Melek Teknologi

Pemkab Blitar – Bupati Blitar Rini Syarifah membuka kampanye Sosialisasi LP2B Dinas Pertanian dihadiri oleh seluruh camat, penyuluh dan stakeholder dilakukan secara daring dan luring, Senin (13/6/2022).

Dengan adanya kegiatan ini Mak Rini mengapresiasi kampanye LP2B menjadi penguatahan ketahanan pangan dengan menghadirkan beberapa stakeholder. Hal ini, lantaran kebutuhan pangan nasional terus meningkat sedangkan lahan pertanian terus menurun.

“Ini perlu kita sosialisasikan bagaimana kita mempertahankan potensi ketahanan pangan untuk kebutuhan berkelanjutan. Oleh sebab itu, saya kepengen anak muda kita ikut disupport dan disemangati untuk tidak hanya mencari pekerjaan diluar sana tetapi disini ada potensi yang luar biasa,”terangnya.

Mak Rini menyebutkan para generasi milenial untuk terus dikenalkan tentang pengolahan lahan pertanian. “Petani kita ini berkurang jadi ini yang butuh kita semangati anak muda milenial bisa menjadi petani milenial dengan kecagihan teknologi pasti akan cepat,”bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Ir. Wawan Widianto menambahkan bahwa kegiatan kampanye LP2B suatu program strategis dari Kementrian Pertanian secara nasional. Maka dari itu, perlu melakukan suatu ketahanan pangan secara nasional.

“Ini salah satunya kita harus ada hal – hal untuk menjadi suatu hal yang harus kita pertahankan jangan sampai nanti alih lahan pertanian ke kegiatan lain. Lahan pertanian kita dorong untuk terus dengan inovasi dan teknologi yang harus kita bangun. Arahan Ibu Bupati tadi kita harus menggerakkan para pemuda untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional,”tambahnya.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …